Marwan Cik Asan Raih Lebih dari 110 Ribu Suara di Lampung II

Marwan Cik Asan (ist)

Jakarta: Perolehan suara Partai Demokrat di Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung II pada Pileg 2019 cukup meyakinkan. Tercatat, suara partai besutan mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono itu meraih lebih dari 230 ribu suara.

Sedangkan perolehan suara caleg DPR RI di Lampung II dari Partai Demokrat juga cemerlang. Yakni satu kursi dipastikan diraih Ir. H. Marwan Cik Asan, MM. Mantan ketua DPRD Provinsi Lampung itu tercatat meraih lebih dari 110 ribu suara.

Menurut Duil Ansori selaku Tim Relawan Marwan Cik Asan, berdasarkan hitungan relawan MCA di dapil Lampung II dengan mengunakan formulir DA – 1 dari 119 kecamatan dari total 120 kecamatan di Lampung II, maka raihan suara Partai Demokrat terhitung sudah melampaui batas aman untuk kursi DPR RI.

“Dimana suara PD sudah melebih 230 ribu suara dan suara rakyat yang memilih nama Marwan Cik Asan sudah melebihi angka 110.000 suara di dapil Lampung dua.  Dengan hasil tersebut kami meyakini bahwa Marwan Cik Asan akan dilantik kembali sebagai anggota DPR RI periode 2019 – 2024. Namun demikian kami dari relawan Marwan Cik Asan tetap menunggu pleno akhir KPU RI pada 22 Mei 2019 mendatang,” terangnya, Rabu (1/5/2019).

Dalam kesempatan ini, relawan MCA juga mengucapkan ribuan terima kasih atas dukungan, doa dan pilihana rakyat Lampung untuk Marwan Cik Asan. “Kami juga memohon kepada rakyat Lampung untuk tetap mengawal proses perhitungan suara yang saat sedang di lakukan KPUD kabupaten hingga nanti pleno di KPU RI agar berjalan aman, lancar  dan mengesahkan suara rakyat yang telah ditujukan ke Marwan Cik asan pada pemilu 17 April 2019 lalu,” tegasnya.

Dihubungi terpisah, Marwan mengucapkan syukur atas hasil penghitungan suara yang terus berjalan berjenjang di KPU tersebut.
“Alhamdulillah. Saya bersyukur kepada Allah SWT. Juga berterimakasih atas kepercayaan rakyat Lampung kepada saya dan Partai Demokrat. Kami tetap menunggu rekapitulasi resmi KPU RI,” tandasnya.

(radarcom.id/dik)