Marwan Cik Asan Terus Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Suasana saat Wakil Ketua FPD MPR RI Marwan Cik Asan menyosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan. (ist/radarlampung)

Lampung: Suasana bulan suci Ramadan tak mengendurkan semangat Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) MPR RI Marwan Cik Asan untuk terus menyosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan. Kali ini di daerah pemilihan (dapil) Lampung dua di Kecamatan Pubian, Lampung Tengah (Lamteng), Selasa (6/6).

Upaya agar masyarakat dapat memahami Empat Pilar Kebangsaan secara utuh itu adalah yang kesekian kali. Marwan sebelumnya telah melakukan hal sama di dapil-nya di Kecamatan Anakratuaji, Lamteng dan Kabupaten Lampung Utara yang juga dapil Lampung dua beberapa waktu lalu.

Menurut mantan Ketua DPRD Lampung itu, sosialisasi Empat Pilar sangat penting untuk mengingatkan masyarakat tentang nilai-nilai luhur bangsa ini. Empat Pilar dimaksud adalah Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (UUD NKRI) 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

Sosialisasi digelar sederhana di halaman rumah warga. Namun suasana terasa begitu “hidup”. Marwan mengawali dengan pemaparan materi yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab.

Marwan dengan sabar meladeni pertanyaan masyarakat dan menerangkannya sampai mereka dapat memahami mengapa Empat Pilar itu begitu penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

(radarlampung/dik)

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.