Masyarakat Kaltim se-Jakarta Pilih Nomor Satu

Cagub DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan XIII menghadiri silaturahmi dengan masyarakat Kaltim se-Jakarta di Gedung IS Plaza, Jln Pramuka, Jakarta Timur, Jumat (6/1/2017). (mcpd/omartara)

Jakarta: Masyarakat asal Kalimantan Timur se-Jakarta menyatakan satu suara memilih pasangan Cagub/Cawagub DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni (Agus-Sylvi) dalam Pilkada Jakarta 15 Februari 2017 mendatang. Kenyataan itu terungkap ketika ribuan masyarakat Kaltim se-Jakarta membanjiri silaturahmi dengan Agus Yudhoyono di Gedung IS Plaza, Jln Pramuka, Jakarta Timur, Jumat  (6/1/2017) siang hingga petang.

Agus Yudhoyono dalam sambutan mengatakan,  ada alasan kuat mengapa ia  merekatkan “merah putih” di kemeja lengan kanannya. Itu karena ia ingin meyakinkan rakyat, walaupun tengah berkompetisi mencari pemimpin terbaik di Jakarta, pada akhirnya kita adalah merah putih; bangsa Indonesia. Agus berjuang untuk memimpin Jakarta karena memahami Jakarta adalah milik semuanya; untuk semuanya. Sebagai bangsa merah putih kita harus saling menghargai. Bersatu tanpa menjadi homogen; bersatu dalam bhinneka.

Putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tersebut menegaskan, sebagai ibukota negara,  Jakarta harus jadi contoh bagi kota lain di Indonesia. Karenanya sangat  mengkhawatirkan bagi kita jika ada orang yang tidak mau menjaga prilaku dan ucapannya tetapi ingin memimpin Jakarta. Karena itu rakyat harus berjuang agar Jakarta dipimpin orang-orang yang menjaga prilaku dan ingin menyejahterakan seluruh rakyat di Jakarta; karena Jakarta untuk rakyat.

Cagub DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono beserta Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan XIII dan hadirin menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dalam silaturahmi dengan masyarakat Kaltim se-Jakarta di Gedung IS Plaza, Jln Pramuka, Jakarta Timur, Jumat (6/1/2017). (mcpd/omartara)

Jika masyarakat Jakarta ingin perubahan, ingin Jakarta lebih baik; semakin maju aman, adil, sejahtera maka masyarakat harus satu hati dan langkah; pada  tanggal 15 Februari 2017, beramai-ramai menuju TPS dan memilih pasangan Cagub/Cawagub DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni (Agus-Sylvi).

“Ini adalah perjuangan kita semua; bukan untuk Agus-Sylvi tetapi untuk seluruh warga Jakarta. Baik yang tersingkirkan, termarginalkan, bahkan tergusur secara tidak manusiawi,” Agus mengingatkan.

Lulusan terbaik Akmil TNI tahun 2000 itu menggarisbawahi, Jakarta adalah kota yang punya potensi luar biasa. Penduduknya yang beragam adalah manusia-manusia hebat. Jika potensi luar biasa itu tidak dikelola dengan baik dan manusiawi maka semuanya hilang percuma.

Cagub DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono berfoto bersama dengan Ketua DPD-PD Kaltim Syaharie Jaang dan penari Hudoq, tarian topeng asal suku Dayak Bahau, dalam silaturahmi dengan masyarakat Kaltim se-Jakarta di Gedung IS Plaza, Jln Pramuka, Jakarta Timur, Jumat (6/1/2017). (mcpd/omartara)

“Kita ingin pemimpin yang dekat dengan rakyat. Pemimpin  yang merasa aman berada di tengah rakyat. Tidak boleh ada lagi ada warga Jakarta yang takut degan pemerintah dan pemimpinnya sendiri. Jakarta milik kita semua. Kita ingin pembangunan berlanjut dan semakin modern, tetapi tanpa meninggalkan jati diri. Kita libatkan semua komponen masyarakat dalam pembangunan. Jangan sampai Jakarta kehilangan rohnya. Karena itu saya ingin melakukan pembangunan di Jakarta dengan pendekatan manusiawi,” pemilik tiga gelas master itu menjabarkan.

Agus mengajak masyarakat Jakarta bekerja keras untuk mengurangi kemiskinan; pengangguran di Jakarta. Kualitas pendidikan juga harus membaik. Masyarakat dan pemimpinnya harus bekerja bersama agar Jakarta aman nyaman untuk semua.

“Insya Allah, kita bisa jika kita mau bersatu berjuang memenangkan pasangan nomor satu. Tuhan tidak akan mengubah nasib suatu bangsa jika kita tidak berjuang dengan sekuat tenaga. Siapkah kita bekerja keras bersama dan bersatu?” Agus bertanya.

Cagub DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan sambutan dalam silaturahmi dengan masyarakat Kaltim se-Jakarta di Gedung IS Plaza, Jln Pramuka, Jakarta Timur, Jumat (6/1/2017). (mcpd/omartara)

“Siap!” hadirin kompak menjawab.

Sebelumnya, acara tersebut dimeriahkan dengan Tari Hudoq, sebuah  tarian topeng asal suku Dayak Bahau. Tarian ini melambangkan kedatangan para dewa utusan Sang Pencipta ke dalam dunia. Mereka bertugas menjaga dan melindungi kehidupan dan tanaman padi yang baru ditanam. Topeng yang dipakai dibuat dari kayu Jelutung dan pakaiannya dari daun pisang. Agus beserta para tokoh Kaltim dan partai pengusungnya didaulat untuk ikut menari.

Hadir dalam acara tersebut  antara lain, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan XIII, Ketua DPD-PD Kaltim (juga Walikota Samarinda) Syaharie Jaang, tokoh masyarakat Kaltim Jafar Sidik, serta masyarakat Katim se-Jakarta.

(didikpambudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.