Membuat Lomba Video, Memajukan Peradaban

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Dr Hinca IP Pandjaitan bersama Hanny Mustofa, seorang sutradara nasional (memakai topi) sebelum penjurian 11 Nominator Lomba Pembuatan Video Piala Sekjend Demokrat untuk wilayah Kepulauan Riau di Kantor Pusat Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Jakarta, Senin (19/6). (twitter/hincapandjaitan)

Jakarta: Partai Demokrat selalu menghargai apa pun kreatifitas bangsa yang berguna untuk memajukan peradaban. Termasuk kreatifitas membuat video atau film.

Bahkan  Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Dr Hinca IP Pandjaitan dengan nada tegas mengatakan, mereka yang tak suka nonton film atau video bermutu sesungguhnya orang yang belum beradab. Tak heran jika Demokrat segera mengumumkan pemenang Lomba Pembuatan Video Piala Sekjend Demokrat untuk wilayah Kepulauan Riau. Sebelumnya Demokrat telah pula mengumumkan pemenang Lomba Pembuatan Video Piala Sekjend Demokrat untuk wilayah Sulawesi Selatan pada 18 Mei 2017.

“Istilah ‘Piala Sekjend Demokrat’ ini hanya untuk memelopori saja. Nantinya bisa ada ‘Piala Ketua Divisi, Departemen di DPP-PD, atau DPD-PD suatu wilayah’. Terpenting para kader harus terus mengembangkan kreatifitas untuk membesarkan Partai Demokrat da mendekatkannya pada berbagai kalangan masyarakat,” demikian disampaikan Hinca Pandjaitan sebelum penjurian 11 Nominator Lomba Pembuatan Video Piala Sekjend Demokrat untuk wilayah Kepulauan Riau di Kantor Pusat Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Jakarta, Senin (19/6).

Hal menarik lain, penjurian video tersebut, selain melibatkan Hanny Mustofa (seorang sutradara nasional) juga melibatkan para kader di DPP-PD. Hinca sepertinya ingin mengetahui pandangan para kader terhadap 11 Nominator Lomba Pembuatan Video Piala Sekjend Demokrat untuk wilayah Kepulauan Riau.

Cara kerja Demokrat yang memberikan wadah bagi para kreator video berusia muda  sangat memesona Hanny Mustofa. Dalam belasan tahun menjadi sutradara, Hanny mengaku baru kali ini ia  melihat sebuab partai yang begitu dinamis.

Atas apresiasi tersebut, Hinca mengatakan bahwa para kader Demokrat memang harus menggunakan cara-cara baru. Tidak terus terpatok pada cara-cara konvesional untuk mengembangkan Demokrat.

Bagi Hinca, Lomba Pembuatan Video Piala Sekjend Demokrat tidak sekadar memberikan wadah bagi kaum muda berkreasi. Demokrat juga mencari tahu, bagaimana wajah partai dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di mata generasi muda.

Tema Lomba Pembuatan Video Piala Sekjend Demokrat kali ini adalah Pelantikan DPD-PD dan Gerakan Gerakan indonesia Emas 2045 yang digagas AHY. Penyerahan hadiah pada pemenang akan dilakukan di Kepulauan Riau.

Setelah melalui penjurian maka para pemenang adalah:

Pemenang pertama: HENDRI SAPUTRA DARI KOTA TANJUNGPINANG KEPRI

Pemenang kedua: SATRIA JULIO SYAHPUTRA DARI KOTA BATAM

Pemenang ketiga: DENNY KEZIA DARI KOTA BATAM

Pemenang Favorit: IMAM ROMANT DARI KOTA TANJUNGPINANG

Sebelas Nominator Lomba Pembuatan Video Piala Sekjend Demokrat untuk Wilayah Kepulauan Riau:

Nominasi 1: HENDRI SAPUTRA DARI KOTA TANJUNGPINANG KEPRI

Nominasi 2: EFRIZAL YOYON DARI KOTA TANJUNGPINANG KEPRI

Nominasi 3: IMAM ROMANT DARI KOTA TANJUNGPINANG KEPULAUAN RIAU

Nominasi 4: ANDIKA DARI KOTA TANJUNGPINANG KEPULAUAN RIAU

Nominasi 5: DENNY KEZIA DARI KOTA BATAM KEPULAUAN RIAU

Nominasi 6: BAGAS MARDIKA DARI  KOTA BATAM KEPULAUAN RIAU

Nominasi 7:  IKA PURWANTI DARI KOTA BATAM KEPULAUAN RIAU

Nominasi 8: SAPUTRA KOTA BATAM KEPULAUAN RIAU

Nominasi 9: BAGUSTIAN  DARI KOTA BATAM KEPULAUAN RIAU

Nominasi 10: SATRIA JULIO SYAHPUTRA DARI KOTA BATAM KEPULAUAN RIAU

Nominasi 11: RIZKY EKY DARI KOTA BATAM KEPRI

(didik l pambudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.