Merekam Safari Politik SBY di Jawa Timur (Bagian ke-2)

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Ani Yudhoyono disambut hangat masyarakat kala singgah di Kelurahan Pakelan, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (24/2/2018). (Foto: Arsip/Abi Permana)

Jika pada bagian pertama, saya menceritakan agenda dan kegiatan SBY, bagian kedua ini saya akan menceritakan sambutan dari masyarakat Jawa Timur.

SBY dan Jawa Timur mempunyai kedekatan emosional. SBY merupakan salah satu putra terbaik dari Jawa Timur yang mengharumkan dan berjasa bagi bangsa dan negara.

Kedekatan itu kemudian berlanjut ketika SBY kembali mengadakan kunjungan ke Jawa Timur. Masyarakat Jawa Timur menyambut SBY dengan sangat antusias. Mereka rela berdesak-desakan demi bersalaman dan berfoto bersama SBY.

Suasana riuh rendah selalu mengiringi kunjungan SBY. Salah satunya pada hari Sabtu,  (23/2), SBY singgah untuk bersantap siang di Soto Pakelan, Kediri.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Ani Yudhoyono disambut hangat masyarakat kala singgah di Kelurahan Pakelan, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (24/2/2018). (Arsip/Abi Permana)

Sahut-sahutan muncul ketika SBY masuk ke rumah makan sambil dikerubungi oleh puluhan masyarakat setempat.

“Kangen Pak SBY.” Begitulah suara dari masyarakat Kediri tersebut. Kerinduan itu kemudian diluapkan dengan rasa bahagia setelah menjabat tangan SBY dan Bu Ani Yudhoyono.

SBY dan Bu Ani pun dengan senang hati melayani sesi jabat tangan dan berfoto bersama. Mungkin beliau berdua sangat menyadari bahwa masyarakat hingga saat ini masih merindukan sosok beliau.

(Abi Permana/Kompasiana/dik)