Merekam Safari Politik SBY di Jawa Timur (Bagian ke-6)

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ditemani istri, Ani Yudhoyono, menikmati santap siang di Warung Sate Ayam H. Tukri Sobikun, Ponorogo, Minggu (25/2). (Foto: Abi Permana/kompasiana)

“Selamat datang, Pak SBY di gang sate. Selamat menikmati makan siang,” teriak salah seorang warga.

Pernyataan warga tersebut ketika perjalanan dari Tulungagung menuju Madiun, SBY santap siang dahulu di Sate Ayam H. Tukri Sobikun. Sate yang hits ini menjadi langganan SBY ketika menyambangi Ponorogo.

Setelah santap siang, SBY menyempatkan foto bersama warga dan diwawancarai sejumlah wartawan.

SBY mengaku senang sekali bisa mampir lagi ke sini. Rasanya tetap enak. Kalau ke Ponorogo SBY mengaku ia dan istrinya pasti menyempatkan ke sini.

Ia juga mendoakan rakyat Ponorogo semakin maju, mendapatkan keadilan, dan taraf hidup semakin membaik.

Do’a SBY kemudian diamini secara serempak oleh warga. Tampak dari beberapa warga sempat terharu setelah mendengar ucapan SBY.

Setelah foto bersama, SBY dan Bu Ani sempat berbincang-bincang dengan warga sebelum kembali melanjutkan perjalanan ke Madiun.

“Seneng banget ketemu Pak SBY dan Bu Ani. Pengen Pak SBY jadi presiden lagi,” kompak warga Jalan Lawu GG, Ponorogo.

Lalu, ada pemandangan menarik ketika warga menanyakan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ternyata warga Ponorogo juga menginginkan untuk bertemu AHY.

“Mas Agus, mana? Yah, ndak ada ya. Yang penting Mas Agus nanti bisa ke sini. Dan semoga Mas Agus jadi presiden,” kompak mereka.

Walaupun sebentar, kehadiran SBY dan istri masih disambut dengan sangat baik. Kerinduan selama ini ternyata bisa diobati dengan pertemuan singkat namun berharga tersebut.

“Semoga nanti Mas Agus ke sini, ya. Pasti pada seneng banget,” kata mereka menutup pertemuan siang itu.

(Abi Permana/kompasiana/dik)