Muscab Demokrat se-Pulau Sumba Selesai Digelar

Ketua BPOKK DPP-PD Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo memberi sambutan saat membuka Muscab DPC-PD se-Pulau Sumba di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi, Jln Ir. Soekarno No.1, Waingapu, Sumba Timur (23/3/2017). (Foto: MCPD/Kardi)

Sumba Timur, NTT: Musyawarah Cabang (Muscab)  Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC-PD) Serentak di Rayon I NTT (meliputi seluruh kabupaten di Pulau Sumba) akhirnya selesai dilaksanakan secara demokratis di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi, Jln Ir. Soekarno No.1, Waingapu, Sumba Timur (23/3/2017). Di Kepulauan NTT, mengingat luas dan beratnya medan, muscab memang dibagi dalam tiga rayon yakni Rayon I terdiri dari semua kabupaten di Pulau Sumba. Rayon II terdiri dari Timor, Rote, Sabu dan Alor. Sedangkan Rayon III seluruh wilayah Pulau Flores .

Seluruh Muscab di Pulau Sumba berlangsung lancar dan tertib. Muscab tersebut juga langsung disaksikan Ketua BPOKK DPP-PD Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo.

Dalam sambutannya saat membuka Muscab DPC-PD se-Pulau Sumba, Pramono Edhie mengatakan, saat berkompetisi maka para kader ada kalanya kalah dan ada kalanya menang. Begitupun yang  kalah jangan berkecil hati dan yang menang jangan sombong serta angkuh.

“Kalah bukan akhir dari segalanya. Dan kemenangan adalah awal perjuangan,”  Pramono Edhie mengingatkan.

Pramono Edhie juga berpesan kepada kader Partai Demokrat se-Pulau Sumba, terutama yang duduk di DPRD, agar selalu dekat dengan rakyat. Para kader juga harus senantiasa menjaga hati agar bersih.

Usai menyampaikan sambutan Pramono Edhie memukul gong tanda dibukanya Muscab DPD-PD se-Pulau Sumba. Hadir mendampingi Pramono Edhie para petinggi DPP-PD dan DPD-PD NTT.

Ketua BPOKK DPP-PD Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo memukul gong tanda dibukanya Muscab DPC-PD se-Pulau Sumba di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi, Jln Ir. Soekarno No.1, Waingapu, Sumba Timur (23/3/2017). (Foto: MCPD/Kardi)

Pembukaan Muscab juga diwarnai dengan sambutan Ketua DPD-PD NTT Jefri Riwu Kore dan Wakil Bupati Sumba Timur.

Dalam Muscab DPC-PD Kab Sumba Timur, Ir Ridwan Untono terpilih secara aklamasi sebagai ketua. Sidang dipimpin Agustinus Tamo Mbapa MSi dan Dr Jefri Riwu Kore. Sedangkan pimpinan sidang sementara adalah Rocky Amu dan Emanuel B Eha.

Dalam Muscab DPC-PD Kab Sumba Barat, terpiih secara aklamasi Domi Dinga sebagai Ketua DPC-PD. Sidang dipimpin Irawan S Leksono MM dan Dr Jefri Riwu Kore

Muscab DPC-PD Sumba Tengah menetapkan secara aklamasi Drs Umbu Neka Jarawoli sebagai Ketua DPC-PD terpilih. Sidang dipimpin Agustinus Tamo Mbapa MSi dan Dr Jefri Riwu Kore.

Muscab DPC-PD terakhir, di Pulau Sumba, menetapkan Yohanes Ngongo Seta sebagai Ketua DPC-PD Kab Sumba Barat Daya terpilih. Yohanes terpilih melalui voting.

Setelah menyelesaikan Muscab DPC-PD di Rayon I NTT (meliputi seluruh kabupaten di Pulau Sumba), Demokrat segera menggelar Muscab di Rayon II NTT terdiri dari Timor, Rote, Sabu dan Alor serta Rayon III NTT meliputi seluruh wilayah Pulau Flores. Keseluruhan Muscab yang digelar berjumlah 22, sesuai dengan jumlah kabupaten/kota di NTT.

(kardi/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.