Muscab se-Kalsel Usai, PEW Hadiri Muscab se-Kalteng

Suasana pembukaan muscab serentak se-Kalteng di Rin’s Ballroom, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng, Jumat malam (24/3/2018). (Foto: MCPD/Iwan)

Kotim, Kalteng: Setelah Musyawarah cabang (Muscab) serentak se-Kalsel (22/3/2018) Ketua BPOKK DPP-PD Pramono Edhie Wibowo beserta rombongan langsung menuju Kabupaten Kotawaringin Timur untuk menghadiri muscab serentak se-Kalimantan Tengah yang dilaksanakan Sabtu (24/3/2018).

Turut dalam rombongan tersebut diantaranya Wakil Direktur Eksekutif DPP-PD Irawan S Leksono, para wakil Ketua BPOKK DPP-PD Sarjan Tahir, Sasdawati Enoch, Desie C Sari, Supandi R Sugondo, Sekretaris BPOKK Rocky Amu dan Sekretaris Divisi pendidkan dan Pelatihan DPP-PD Agustinus Tamo Mbapa dan para staff BPOKK.

Untuk Pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Kalteng di selenggarakan di Rin’s Ballroom,sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat malam (23/2/2018).

Dalam sambutannya yang dihadiri sekitar 2500 kader dan simpatisan Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo yang akrab disapa PEW mengingatkan kepada Ketua PAC yang akan melaksanakan muscab agar gunakan hak pilih sebaik-baiknya. Tidak ada money politics, pilih pemimpin besok yang bisa memimpin. Jangan salah pilih, kalau salah pilih akan menderita selama lima tahun.

Menurut Jendral TNI Purnawirawan bintang empat tersebut  dari 514 DPC PD, yang melaksanakan muscab sudah mencapai 408. Ia juga mengingatkan agar pemilihan itu dilakukan secara demokratis, PAC yang memilih harus mengantongi SK yang sah. Karena masih ada SK pengurus yang dinilai tidak sah sehingga tidak punya hak suara.

“Saya berharap kepada Ketua DPC PD kabupaten/Kota yang terpilih agar nantinya bisa membangun partai. Pada Pileg 2019 anggota DPRD nya bisa bertambah,” ungkap PEW.

Sementara itu Ketua DPD PD Kalteng yang juga Bupati Barito Utara Nadalsyah mengingatkan kepada seluruh DPC PD se-Kalteng, siapa saja yang ikut dalam pemilihan ketua nanti agar bisa menerima hasilnya. Karena semua itu tentu melalui hasil musyawarah dan suara dari PAC. Dipilihnya kota Waringin Timur (Kotim) sebagai tuan rumah karena dinilai sebagai tempat yang netral dam saat ini tidak melaksanakan pilkada.

“Yang terpilih bersyukur yang tidak agar legowo. Prinsip kami akan merangkul semua kader sejelek apapun itu akan kita bina dan agar bagaimana target kita memenangkan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 tercapai, sehingga kita bisa kembali memenangkan pesta demokrasi,” ungkapnya.

Suasana pembukaan muscab serentak se-Kalteng di Rin’s Ballroom, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng, Jumat malam (24/3/2018). (Foto: MCPD/Iwan)

Setelah Jumat malam (23/3/2018) pembukaan, pada Sabtu pagi (24/3/2018) pukul 09.00 WIB langsung digelar persidangan muscab. Di sini kesolidan kader Demokrat se-Kalteng terbukti dengan berjalan lancar dan tertibnya persidangan muscab hingga menghasilkan para ketua terpilih:

Nama nama Ketua DPC PD terpilih se-Kalimantan Tengah:

  1. Kabupaten Lamandau: Agustinus Assan
  2. Kota Palangkaraya: Umi Mastikah
  3. Kabupaten Sukamara: Diansyah
  4. Kabupaten Murung Raya: Hardiono
  5. Kabupaten Barito Timur: Depe
  6. Kabupaten Barito Utara: Ir Hj Mery
  7. Kabupaten Barito Selatan: Ida Riani
  8. Kabupaten Seruyuan: Ar Rachman
  9. Kabupaten Kapuas: Karya Yetsi
  10. Kabupaten Kotawaringin Timur: Parimus
  11. Kabupaten Kotawaringin Barat: Bambang Purwanto
  12. Kabupaten Katingan: Mohammad Effendi
  13. Kabupaten Pulang Pisau: Agus Peternadi
  14. Kabupaten Gunung Mas: Bheni Sinto

(iwan k/dik)