Nostalgia AHY di Kota Tangerang

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memotong semangka saat berkunjung ke Pasar Induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Selasa (24/4) sore. AHY berkeliling pasar bersama sang istri Annisa Pohan dan Walikota Tangerang H. Arief Rachadiono Wismansyah. (Foto: Kogasma)

Tangerang, Banten: Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke Pasar Induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Selasa (24/4) sore. Setibanya di pasar, AHY langsung berkeliling pasar bersama Walikota Tangerang H. Arief Rachadiono Wismansyah dan sang istri Annisa Pohan. AHY pun bernostalgia di kota ini.

“Nostalgia di Tangerang tentunya luar biasa. Akhir jabatan pengabdian saya sebagai perwira TNI dari kota ini, sebagai Komandan Batalyon Infrantri Mekanis 203  Arya Kamuning berlokasi di Jatake. Saya dan istri tentunya punya kesan dan memori yang tidak akan pernah terlupakan di Tangerang, kebersamaan dengan prajurit dan masyarakat sekitar. Saya mendoakan semoga kota Tangerang dan masyarakatnya semakin baik dari hari ke hari,” ujar AHY kepada awak media.

AHY dan Annisa menjelajah pasar melewati berbagai kios dagangan melalui jalur-jalur sempit dan becek.

“Wah ini kita harus beli sesuatu nih,” kata Annisa penuh semangat kepada AHY.

Buah-buah segar, sayur mayur, dan berbagai bumbu masak terjajar rapi di kios-kios.

“Iya yuk. Bagus sekali ini Pak melonnya. Sukses ya,” kata AHY kepada pedagang melon yang dilewatinya.

Semakin sore pasar pun semakin ramai didatangi para pembeli yang sibuk berbelanja. AHY kemudian mampir ke salah satu kios pemasok buah yang menjual berbagai jenis semangka.

Di depan tumpukan semangka yang tinggi, AHY dan istri mencicipi semangka sambil mengobrol dengan Pak Dikin (37) pemilik kios yang sudah berjualan lebih dari 13 tahun. Pak Dikin lalu menawari AHY untuk mencicipi semangka dagangannya.

“Satu berdua aja, biar mesra,” celetuk Annisa.

“So sweeet..,” sontak sorak para warga, pedagang, dan media yang menyaksikan keduanya.

“Manis dan seger banget. Top, top banget nih. Kesukaan saya tuh mangga sama semangka,” ujar AHY usai mencicipi semangka kuning jenis “Inul” yang berasal dari Banyuwangi tersebut. Tak lupa AHY membeli semangka untuk dibawa pulang.

AHY berharap agar Pasar Induk Tanah Tinggi semakin berkembang. “Saya senang bisa berinteraksi, melihat secara langsung aktivitas yang begitu dinamis, penjual dan pembeli, khususnya yang kita lihat tadi adalah buah dan sayur. Mudah-mudahan Pasar Tanah Tinggi ini bisa semakin maju dan berkembang, menjadi pusat yang men_supply_ pasar-pasar lainnya yang ada di sekitar Banten. Dan kita tentu berharap kondisinya semakin baik, semakin nyaman buat para penjual dan pembeli,” tutup AHY.

Turut hadir menemani AHY di Pasar Induk Tanah Tinggi antara lain, Walikota Tangerang H. Arief Rachadiono Wismansyah, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang Baihaki, Sekjen DPC Kota Tanggerang Edy, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Hartanto Edhi Wibowo dan Istri, serta Wakil Ketua Pasar Induk Tanah Tinggi Wiyono.

(bcr/csa/rilis/dik)