Pembekalan pada Caleg Demokrat untuk DPRD Makassar

DPC-PD Makassar menggelar pelatihan strategi dan pendidikan politik sekaligus pembekalan caleg DPRD Kota Makassar pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, di Hotel Novotel, Makassar, Jum’at (7/12/2018). (Foto: Maya Alkhaerat)

Makassar: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Makassar menggelar pelatihan strategi dan pendidikan politik sekaligus pembekalan caleg DPRD Kota Makassar pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, di Hotel Novotel, Makassar, Jum’at (7/12/2018).

Dalam pembekalan tersebut, Partai Demokrat akan membagikan strategi pemenangan Pemilu 2019 dan persiapan kepada para caleg untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat.

“Dengan pembekalan ini kita lebih mematangkan strategi kita menjelang pemilu 2019. Memang pertemuan ini sifatnya silaturahim dan pembekalan,” kata Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali.

Menurutnya, banyak kader Demokrat Makassar yang baru masuk sebagai calon legislatif dan belum begitu paham tentang Partai Demokrat, sekaligus untuk diberikan edukasi tentang pendidikan politik.

“Bahwa Partai Demokrat itu partai apa, partai tengah, partai nasionalis, partai pluralis, partai religius, itu yang lebih banyak kita beri pembekalan nanti dan potensi yang kita bisa raih kemenangan di 2019,” jelasnya.

Salah satu caleg baru Partai Demokrat dari Dapil 1 Makassar, Mismayal Khaerat mengaku pelatihan strategi dan pendidikan politik sangat bermanfaat bagi caleg, terutama untuk caleg pendatang baru.

“Sebagai pendatang baru di dunia politik dan ikut dalam kontestan pemilihan legislatif tentu sangat penting. dimana, perlu strategi untuk memenangkan kursi legislatif serta mengatur strategi memenangkan Partai,” ujar Mismayal.

Selain digembleng soal strategi pemenangan, Mismayal juga menuturkan jika terjun ke masyarakat bukan hanya mendulang suara caleg, tetapi bagaimana untuk meraih suara partai dalam berkampanye.

“Karena kamilah juru kampanye di Partai Demokrat yang turun langsung ke masyarakat yang bukan hanya menjual diri kami, tapi kami mengkampanyekan Partai Demokrat,” tuturnya.

Dialog yang menghadirkan pengamat politik Dr. Firdaus , caleg DPRD provinsi Haidar Majid , dan dari KPU Kota Makassar Abdullah Mansyur, yang banyak memberikan masukan dan informasi apa yang boleh dan tidak boleh dalam Pilkada.

Dalam kesempatan tersebut, turut dihadiri oleh Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Caleg Demokrat DPR RI Aliyah Mustika Ilham, pengurus DPD Demokrat Sulsel, dan dari 15 DPC Demokrat.

(Rilis/dik)