Pertemuan SBY dan JK Berlangsung Hangat

Pertemuan Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla berlangsung hangat dan bersahabat di Mega Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Senin malam (27/6). Hadir mendampingi Pak SBY, Ibu Ani Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sementara Pak JK didampingi oleh Ibu Mufidah (Ida JK).

Jakarta: Pertemuan Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla berlangsung hangat dan bersahabat. Pertemuan berlangsung selama sekitar satu jam di kediaman SBY, Mega Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Senin malam (27/6). 

Hadir mendampingi Pak SBY, Ibu Ani Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sementara Pak JK didampingi oleh Ibu Mufidah (Ida JK).

Pak SBY, Ibu Ani, dan AHY tampak sumringah di teras depan rumah saat menyambut Pak JK dan Ibu Ida.

Pertemuan silaturahmi ini dalam suasana Lebaran dan bulan Syawal.

Kedua tokoh nasional ini, usai pertemuan, menyampaikan kepada media massa bahwa silaturahmi ini berlangsung dalam suasana kekeluargaan.

Sekjen Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan menyatakan pertemuan silaturahmi Lebaran ini tentu diharapkan juga berpeluang membentuk koalisi alternatif antara Golkar dan Demokrat untuk Pilpres 2019 mendatang.
Ada sejumlah daerah di mana Demokrat bersama Golkar berkoalisi untuk Pilgub, diantaranya di Sumut, Jawa Barat, Jawa Timur juga di Papua.

Karena baik SBY maupun JK dikenal sebagai sosok nasional yang lekat dengan kedua partai tersebut maka pertemuan keduanya diharapkan membuat Golkar dan Demokrat makin mesra.

“Jika PDIP saat ini sudah ada koalisinya, begitu juga Gerindra, maka diharapkan pertemuan ini membuka peluang koalisi alternatif Golkar Demokrat. Dalam politik tidak ada yg tidak mungkin “ demikian Sekjen Hinca menegaskan.

(Divisi Komunikasi Publik DPP-PD)