Pesan SBY untuk Edy Rahmayadi

Ketua Umum DPP-PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Sekjen DPP-PD Hinca Pandjaitan, Bendahara Umum DPP-PD Indrawati Sukadis, Ketua Fraksi PD DPR Edhie Baskoro Yudhoyono, Komandan Kogasma DPP-PD menelepon beberapa caloon kepala daerah yang diusung dan didukung Demokrat dari Ruang Monitoring Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat di lantai 3 Kantor Pusat Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/6/2018). (Foto: Tribunnews)

Jakarta: Berdasarkan hasil quick count atau hitung cepat sejumlah lembaga survei, pasangan nomor urut 1 Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah terpilih sebagai pemenang di Pilgub Sumatera Utara. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun mengucapkan selamat untuk Edy.

SBY menelepon Edy dari Ruang Monitoring Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat di lantai 3 kantor DPP Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/6/2018).

“Terima kasih, Pak, doa restunya,” kata Edy kepada SBY.

SBY mengatakan kepada Edy, dirinya dan pengurus Partai Demokrat terus memantau quick count. Dia merasa senang karena Edy unggul atas pasangan nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

“Pak Edy, saya di Jakarta dengan teman-teman terus memantau. Dari sejumlah lembaga survei, rata-rata hampir mencapai 100 persen hitung cepatnya, sedangkan jaraknya antara Pak Edy dengan Pak Djarot itu di atas 10 persen. Alhamdulillah, ini sangat aman meski baru hitung cepat. Oleh karena itu, kita bersyukur,” kata SBY.

SBY pun mengucapkan selamat kepada mantan Pangkostrad TNI itu. Dia juga memberikan sejumlah pesan agar Edy amanah memimpin Sumatera Utara jika nantinya resmi dinyatakan unggul oleh KPU.

“Pesan saya, Pak Edy sebagai pemimpin Sumut yang baru, nanti tugas pertama dilakukan rekonsiliasi, semua rakyatnya Pak Edy pimpin dengan baik, dengan adil. Dengan demikian, tekad memajukan Sumut akan dapat dukungan yang besar. Itu kepemimpinan yang baik. Saya tahu Pak Edy seperti itu,” ujar SBY.

“Sekali lagi bersyukur, selamat, terus dituntaskan konsolidasinya. Sementara itu, terima kasih sekali lagi. Selamat, Allah beserta kita, sekali lagi pimpin Sumut sebaik-baiknya. Itu harapan kita, harapan masyarakat di Sumut,” sambung SBY.

Dukungan Total SBY, AHY, dan Demokrat  

SBY, Komandan Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), beserta seluruh kader Demokrat memang penuh totalitas mendukung pasangan Eramas.

SBY bahkan sampai menggelar Apel Siaga Partai Demokrat di Hotel JW Marriot Jalan Putri Hijau, Medan, Rabu (7/6/2018). Apel Siaga itu diikuti para petinggi DPP-PD dan kader Demokrat se-Sumut.

Saat itu SBY menginstruksikan agar para pengurus dan kader Demokrat bekerja keras memenangkan pasangan Eramas.

“Ajak masyarakat Sumatera Utara untuk memilih Bapak Edy Rahmayadi dan Bapak Musa Rajekshah,” ujar SBY.

SBY juga mengharapkan agar kader Demokrat memaksimalkan sisa waktu yang ada untuk menyosialisasikan Eramas sebelum memasuki minggu tenang.

SBY pun mengharapkan kehadiran Partai Demokrat di Tim Pemenangan Eramas diibaratkan sebagai sosok pemain Real Madrid, Gareth Bale. Masuk di babak kedua, tapi tampil spektakuler mengantarkan Real Madrid meraih Piala Bergensi Si Kuping Besar setelah mengalahkan Liverpool di Final Liga Champion.

“Mari kita buktikan kalau kita siap bekerja keras untuk memenangkan Eramas meskipun kita partai paling belakang bergabung. Seperti Gareth Bale di Real Madrid, walaupun dia belakangan masuk, tapi dia sebagai penentu kemenangan Madrid. Dengan masuknya Demokrat kita berharap akan banyak gol-gol tercipta sehingga Eramas bisa memimpin Sumut,” ujar SBY sembari mengingatkan agar Edy dan Musa Rajaekshah harus bisa membawa Sumut menjadi lebih baik dan mencintai rakyatnya.

Di tempat yang sama, AHY membagikan alat peraga Pilgubsu Calon Nomor Urut 1, kepada 33 Pimpinan DPC Partai Demokrat dan disaksikan SBY dan Pasangan Eramas.

AHY pun kembali meningatkan kalau kader Demokrat harus berjuang keras untuk memenangkan pasangan Eramas.

“Apel Siaga hari ini merupakan salah satu bukti kalau kita solid,  satu komando untuk memenangkan Eramas,” ujarnya.

Perjuangan keras SBY, AHY, dan para kader Demokrat kini mendapat hasil maksimal: Eramas terpilih memimpin Sumut.

Selamat, Edy Rahmayadi; Pak Musa Rajekshah.

Terima kasih, Pak SBY dan seluruh kader Demokrat.

(detik/tribun/dik)