Pilgub Jabar, Dua DM Nomor Urut 4

Pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Dua DM) mendaoat nomor urut 4 dalam Plgub Jabar 2018 (Foto: Asep Wahyuwijaya?)

Bandung: Pengundian nomor urut empat pasangan calon (paslon) di Pilgub Jabar dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal itu ditandai dengan pengambilan nomor antrian yang dilakukan Calon Wakil Gubernur Jabar. Empat paslon peserta Pilgub Jabar resmi mendapatkan nomor urut.

“Pengundian nomor urut pasangan calon secara resmi saya buka,” kata Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat disambut riuh ratusan simpatisan yang memadati Sor Arcamanik, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018).

Ia mengatakan proses pengundian nomor urut ini diawali dengan pengambilan nomor antrean. Pengambilan nomor antrean dilakukan secara bergantian sesuai dengan urutan pendaftaran ke KPU Jabar beberapa waktu lalu. “Pengambilan nomor antrean sesuai dengan urutan pendaftaran ke KPU kemarin,” jelas dia.

Paslon Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) mendapat kesempatan pertama maju ke atas panggung untuk memilih kendi nomor antrean. Kemudian disusul pasangan Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi (Dua DM) yang mengambil posisi disamping Rindu.

Kedua pasangan lalu memecahkan kendi yang ditutup kotak transparan di atas panggung. Hasilnya, pasangan Ridwan Kamil – Uu mendapatkan nomor antrean ke 4 sementara Deddy – Dedi mendapatkan nomor antrean ke 3.

Pengundian nomor antrean kemudian dilanjutkan pasangan Sudrajat – Ahmad (Asyik) Syaikhu dan pasangan TB Hasanuddin – Anton Charliyan (Hasanah). Pasangan Sudrajat – Syaikhu mendapatkan nomor antrean ke 1 dan TB – Anton nomor antrean 2.

Setelah itu mereka melakukan undian nomor urut. Hasilnya, Ridwan-Uu bernomor urut 1, Hasanuddin-Anton 2, Sudrajat-Syaikhu 3, dan Deddy-Dedi atau Dua DM nomor urut 4.

(detik/dik)

60 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.