Pilgub Riau, Firdaus-Rusli Nomor Urut 3

Pasangan Firdaus-Rusli Effendi yang didukung Demokrat dan PPP di Pilgub Riau (nadariau)

Pekanbaru: KPU Riau menggelar rapat pleno terbuka pencabutan undian nomor urut. Empat paslon dalam pemilihan Gubernur Riau hadir dalam acara tersebut. Pasangan Firdaus-Rusli Effendi yang didukung Demokrat dan PPP mendapat nomor urut 3.

Rapat pleno ini diselenggarakan di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Selasa (13/2/2018). Pelaksanaan ini ramai dihadiri masing-masing pendukung.

Dalam pencabutan nomor urut tersebut,masing-masing pasangan calon untuk mengambil kertas yang digulung. Dalam pencabutan nomor tersebut, paslon Syamsuar-Edy Nasution mendapat nomor urut 1. Pasangan ini diusung PAN, PKS dan NasDem.

Selanjutnya, nomor urut 2 jatuh pada pasangan Lukman Edy-Hardianto. Paslon ini diusung PKB dan Gerindra. Pada nomor urut 3, Firdaus-Rusli Effendi.

Urutan terakhir, adalah petahana Gubernur Riau, Arsyadjuliandi ‘Andi’ Rachman-Suyatno. Mereka diusung Golkar dan PDI Perjuangan.

Proses selanjutnya, ke empat paslon ini didudukan berjajar di depan. Pihak KPU Riau selanjutnya melaksanakan prosesi adat Melayu yakni tepung tawar. Para kandidat yang akan bertarung ini ditepung tawari oleh KPU, Sekda Riau, Ketua DPRD Riau, Kapolda Riau dan Kejati Riau.

Selanjutnya Ketua KPU Riau, Nurhamin memberikan SK penetapan kepada masing-masing calon.

(detik/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.