Prabowo Capres Demokrat-Gerindra

Partai Demokrat (PD) sepakat berkoalisi dengan Partai Gerindra dan Prabowo Subianto yang akan diusung sebagai capres. Kesepakatan terjadi di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018). (Abror Rizki)

Jakarta: Partai Demokrat (PD) sepakat berkoalisi dengan Partai Gerindra. Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres yang siap diusung.

“Kami datang dengan keyakinan Pak Prabowo calon presiden kita,” kata SBY di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018).

Kepastian koalisi juga sempat dinyatakan Prabowo. SBY menyebut, pertemuan keduanya dengan Prabowo telah membuat kesepakatan kian terang.

“Ini pertemuan kedua. Pertemuan pertama terbuka lebar Gerindra dan Partai Demokrat berkoalisi. Sekarang pintu itu makin lebar, Insya Allah kita bisa diketemukan untuk melakukan perbaikan yang akan datang untuk 5 tahun ke depan,” tuturnya.

SBY juga menyerahkan kepada Prabowo soal cawapres yang akan dipilihnya. Presiden RI ke-6 tersebut siap bekerja sama dengan koalisi Gerindra.

“Itulah akhirnya Pak Prabowo akan mengambil keputusan nanti yang akan jadi running mate-nya,” kata dia.

“Saya sebagai pimpinan PD menyerahkan sepenuhnya ke Pak Prabowo, yang penting rakyat memberikan dukungan dan kepemimpinan yang akan datang,” imbuh SBY.

(detik/dik)