Puluhan Ribu Rakyat Jadi Saksi Pelantikan JR Saragih

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Dr Hinca IP Pandjaitan XIII (memakai baret), mewakili Ketua Umum Partai Demokrat Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono, menyerahka Pataka saat melantik JR Saragih sebagai Ketua DPD-PD Sumut Periode 2016-2021. JR Saragih dilantik dengan disaksikan puluhan ribu rakyat di Pantai Bebas, Danau Toba, Parapat, Simalungun, Jumat (28/4/2016). (twitter/hincapandjaitan)

Parapat: Puluhan ribu kader Partai Demokrat dan warga menjadi saksi pelantikan JR Saragih sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara Periode 2016-2021. JR Saragih dilantik Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Dr Hinca IP Pandjaitan XIII, mewakili Ketua Umum Partai Demokrat Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono. Acara yang digelar di  Pantai Bebas, Danau Toba, Parapat, Simalungun, Jumat (28/4/2016), juga dimeriahkan gerak jalan sehat.

Jalan sehat dimulai dari Ina Hotel tepatnya di Jalan Marihat No. 1, Danau Toba, Parapat hingga pantai bebas.

Bupati Simalungun yang juga Ketua DPD Partai Demokrat JR Saragih tampak menyunggingkan senyuman. Ia mengapresiasi kehadiran kader dan warga.

Setelah sampai di pantai bebas, puluhan ribu warga tersebut langsung mengikuti kegiatan senam sehat.

Hinca IP Pandjaitan XIII berpesan agar JR Saragih beserta pengurus yang baru memiliki kesadaran dan tanggung jawab penuh dalam mengemban amanah yang dipegang sekarang ini.

Di pelantikan tersebut, JR Saragih bersama pengurusnya mengucapkan janji setia Partai Demokrat. Pertama selalu setia kepada bangsa, negara dan partai Demokrat. Kedua, memegang teguh dan menjalankan asas ediologi dan etika partai Demokrat. Ketiga bersungguh-sungguh menjalankan tugas dan mengemban tugas negara dan demi Partai Demokrat.

“Kibarkanlah bendera Pataka Partai Demokrat ini di atas langit biru Sumatera Utara dan terbangkan dengan cepat ke-33 kabupaten lalu datanglah ke kelurahan hingga camat, desa, serta pintu-pintu rumah setiap warga karena tanpa rakyat partai ini tidak akan ada,” ucap Hinca IP Pandjaitan XIII kepada JR Saragih

Pada gelaran acara ini ada pula penarikan undian lucky draw berupa, sepeda motor, puluhan sepeda dan berbagai hadiah lainnya.

Selain, jalan sehat dalam acara pelantikan tersebut juga diadakan kegiatan sosial pembagian kaki palsu, operasi bibir sumbing dan lainnya.

(tribun/waspada/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.