Ratusan Spanduk “Demokrat Partaiku; AHY Presidenku” di Yogyakarta

Spanduk bertuliskan “Demokrat Partaiku; AHYPresidenku” di jalan protokal Yogyakarta. (penaone)

Yogyakarta: Ratusan spanduk bertuliskan “Demokrat Partaiku; AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) Presidenku” terpampang di sejumlah jalan protokal di kota Yogyakarta.

Spanduk itu terpampang di jalan utama kota Yogyakarta, Bantul, Gunung Kidul, Sleman dan Kulon Progo.

Ketua Departemen Urusan Korupsi DPP Partai Demokrat Jemmy Setiawan yang dihubungi PenaOne.com membenarkan adanya pemasangan spanduk “Demokrat Partaiku; AHY Presidenku” tersebut.

“Di Kota Yogya ada sekitar Gedong Kuning, ada juga di Sleman, Kulon Progo Gunung Kidul dan Bantul,” kata Jemmy Sabtu (24/2/2018).

Menurut Jemmy, dengan situasi survei Jokowi dan Prabowo tidak mencapai angka yang dominan artinya kesempatan masih terbuka AHY untuk menjadi Capres 2019 nanti.

Dijelaskannya, wajah pemerintah dalam sektor ekonomi menjadi penentu dukungan kepada Jokowi dan kerja-kerja partai-partai  peserta pemilu juga menjadi parameter elektabilitas jago jagonya bisa maju atau tidak.

“Yogya sangat percaya AHY adalah anak ajaib yang baru saja terjun ke kancah politik namun dalam hitungan waktu yang sangat pendek akselerasi politiknya mendapatkan respon positif,” ujarnya.

Dikatakan Jemmy, baik suvei internal partai maupun dukungan dari luar partai kami yakin AHY punya magnet yang susah untuk ditiru oleh kandidat yang lain.

“AHY lengkap sebagai seorang kesatria politik. Narasi yang dikeluarkan terukur dan kesantunannya akan menuai dukungan,” ujarnya.

Bahkan, lanjut Jemmy, partai Demokrat khusunya di Yoygyakarta menaruh harapan bagi putra Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mampu menjadi pemimpin di negeri ini.

“Yogya sangat percaya tiba saatnya pangilan sejarah akan tertitipkan di pundak AHY,” demikian Jemmy Setiawan menjelaskan.

(Tim PenaOne/dik)