Reaksi JR atas Putusan Bawaslu Sumut

JR Saragih-Ance Selian saat menghadiri sidang gugatan penyelesaian sengketa Pilkada di Bawaslu Sumut, Sabtu (3/3/2018). (edisiMedan.com)

Medan: Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Utara mengabulkan gugatan JR Saragih-Ance Selian (JR-ANCE) pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, dalam sidang penyelesaian sengketa Pilkada di Bawaslu Sumut, Sabtu (3/3/2018) malam.

Dalam salah satu poin putusannya, Bupati Simalungun itu diperintahkan untuk melakukan legalisir ulang fotocopy ijazah SMA dengan peraturan perudang-undangan bersama-sama dengan KPU.

Menanggapi hal ini, JR Saragih mengaku optimis proses legalisir ulang fotocopy ijazah SMA nya tidak akan bermasalah lagi.

“Ijazah saya perlu diketahui sudah mempunyai kekuatan hukum dan sudah diputuskan Mahkamah Agung. Tentu tidak ada halangan untuk meleges kembali karena sudah ada putusan dari MA. Kalau KPU tidak mau bersama-sama mengikuti itu bukan urusan kami. Kami sebagai pemohon tetap akan melakukan itu sesuai instruksi yang diperintahkan kepada kami,” ucapnya usai persidangan, Sabtu (3/3/2018) malam.

Namun JR Saragih mengaku belum mengetahui kapan proses legalisir ulang itu akan dilaksanakannya.

“Tentu kita akan bicara kepada kuasa hukum dulu. Karena kuasa hukum kan belum dicabut,” sebutnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumut itu juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang tetap menjaga suasana kondusif selama proses persidangan ini.

“Terima kasih kepada Bawaslu, KPU dan Polisi serta para pecinta JR-Ance yang tetap menjaga Pilgub Sumut tetap damai,” pungkasnya.

(edisimedan.com/dik)