Ribuan Warga Binjai Antusias Ikuti Reses Hinca Pandjaitan

Anggota Komisi III DPR RI DR Hinca IP Pandjaitan XIII SH MH saat menggelar reses perseorangan di Kota Binjai, Sumut, Kamis (3/5/2018). (geosiar.com)

Binjai: Ribuan warga Kota Binjai tumpah ruah menyambut kunjungan perseorangan anggota Komisi III DPR RI DR Hinca IP Pandjaitan XIII di Jalan Saman Hudi Kel Satria Kec Binjai Selatan, Kota Binjai, Kamis malam (3/5/2018). Kunjungan reses itu guna menyerap aspirasi dan dengar pendapat bersama warga terkait bahaya narkoba di kota rambutan itu.

Pertemuan yang erat dengan silaturahmi itu didominasi ibu ibu yang tampak dekat dengan Partai Demokrat. Acara yang diselingi dengan menonton layar tancap membuat warga lebih rileks berbaur dengan kader Demokrat di Binjai. Pertunjukan film layar tancap terbukti lebih memberikan pembelajaran dan pendidikan soal politik dan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan itu Hinca Panjaitan yang menjabat Sekjen DPP Partai Demokrat memberikan arahan kepada ibu ibu dan kaum muda kiat memerangi narkoba. Menurutnya, orang tua yakni Ibu-ibulah yang dinilai sebagai benteng memerangi narkoba. Hinca pun memberikan motivasi dan semangat menyikapi sebuah masalah. Tujuannya, mengubah dan menyiapkan masa depan generasi muda ke arah yang lebih bagus.

Disampaikan, dengan memperbanyak pendekatan kegiatan positif terhadap anak dinilai ampuh menjauhkan narkoba dan tindak kejahatan lainnya. Apalagi, dengan memberikan pendidikan agama kepada si anak dengan sendirinya tidak memiliki kesempatan berbuat jahat.

Salah satu peserta reses yang hadir, Nisa mengaku sangat terpesona dengan pengarahan yang disampaikan Hinca Pandjaitan. Nisa menyampaikan, dengan acara temu ramah yang dilakukan kader Demokrat dipastikan dapat memulihkan kembali kejayaan Partai Demokrat sepuluh tahun yang lewat.

“Kita tertarik dan tergugah kembali mengenang kejayaan mantan Presiden SBY. Bagus, patut dikagumi, ” tutur Ibu paroh baya itu.

Nisa mengatakan keyakinannya, jika saja pendekatan yang dilakukan Hinca diikuti seluruh kader serta berkelanjutan hingga tingkat bawah. Maka Partai Demokrat akan semakin baik dan disukai masyarakat.

Harapan yang sama juga disampaikan warga yang ikut reses, yakni Yuni dan Zeinatih Raiz mengatakan kehadiran Hinca dinilai bagus dan dikagumi. Begitu juga pengarahan terkait pencegahan narkoba sungguh bermanfaat untuk diterapkan.

Harapan kita, untuk memerangi narkoba kiranya pemerintah tidak setengah hati. “Kiranya peran pemerintah dan kader partai dapat menggugah dan menggerakkan semua lapisan masyarakat agar mensosialisasikan bahaya narkoba di setiap perkumpulan. Misalnya perwiritan, pengajian, PKK dan lainnya,” tambah Raiz.

Acara reses tersebut juga dihadiri Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Drs Herri Zulkarnaen Hutajulu, Ketua DPC Partai Demokrat Binjai, HM Sazali, Sekretatis Octavianus Sagala, Bendahara Benny dan pengurus DPD lainnya Endamia Karolina Kaban dan dr Lily Siregar serta kader Demokrat se kota Binjai.

(lamru/Geosiar.com/dik)