RKDC Empat Kali Naik Podium Road Race

Joki RKDC yang menjadi andalan Ketua FPD DPR-RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) berhasil meraih juara pertama kelas bebek 120 di Grebeg Suro Road Race Championship 2018, Ponorogo, Minggu (7/10). (Foto: RKDC)

Ponorogo: RX King Demokrat Comunity (RKDC), komunitas motor yang didirikan kader Demokrat, berhasil empat kali naik podium dalam dua road race (balapan di jalanan aspal) yang digelar di Kabupaten Ponorogo (Jatim) dan Kota Tegal (Jateng).

Manajer RKDC, Indra mengatakan, pada Grebeg Suro Road Race Championship 2018 yang diselenggarakan di alun-alun Ponorogo, Minggu (7/10) Tim RKDC mengikuti tiga nomor di kelas bebek sport 120, bebek sport 116, dan bebek standard. Di ketiga kelas yang diikuti, para joki RKDC berhasil naik podium.

Kelas bebek sport 120 diikuti joki andalan Ketua FPD DPR-RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), sedangkan bebek sport 116 diikuti joki andalan Anggota FPD DPR-RI Sartono Hutomo. Ponorogo adalah satu kabupaten yang menjadi dapil Ibas dan Sartono, sehingga wajar jika mereka menaruh perhatian besar pada kemajuan olahraga otomotif di kabupaten itu.

Lewat pertarungan ketat, joki RKDC andalan Ibas berhasil meraih juara pertama di kelas bebek 120. Joki andalan Sartono juga tak kalah berprestasi dan naik podium dengan menempati posisi ketiga, di kelas bebek 116. Sementara di nomor bebek standard, RKDC juga bisa naik podium dengan posisi keempat.
Kabar gembira lainnya datang dari Kota Tegal. Tim RKDC pada Road Race di alun-alun Kota Tegal RKDC berhasil mendapatkan juara ke-2 untuk kelas sport.

Usai kejuaraan di Jateng dan Jatim, RKDC berencana mengikuti Road Race di Kota Padang, Sumatra Barat. Kejuaraan tersebut akan memperebutkan Piala Presiden dan Menpora. Kejuaraan diadakan pada 20 dan 21 Oktober 2018, di Lanud Tabing, Padang Sumatra Barat. RKDC berencana menurunkan 5 joki terbaik di 5 kelas

Atas semua prestasi yang diraih, RKDC menyampaikan terima kasih pada Keluarga Besar Partai Demokrat, khususnya, Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang selalu mengarahkan dan membina mereka, Ketua FPD DPR-RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Sekretaris FPD DPR-RI Didik Mukrianto, Bendahara FPD DPR-RI Anton Suratto, Anggota Komisi VIII DPR-RI dari FPD Nanang Samodra, Anggota Komisi VI DPR-RI dari FPD Sartono Hutomo, Anggota Komisi I DPR RI dari FPD Hari Kartana serta Anggota FPD DPR-RI yang juga Ketua DPD-PD Jateng Rinto Subekti.

(Didik)