RKDC Raih Tiga Gelar Juara

Andri Hermansyah, Pembalap RKDC (Foto: RKDC)

Sentul, Kab Bogor: RX King Demokrat Comunity (RKDC), komunitas motor yang didirikan kader Demokrat, unjuk gigi dalam seri terakhir atau seri penutupan balap motor yang diadakan D-Event Championsip di Sirkuit Sentul, Minggu (26/11). Di seri seri ke-9 itu, RKDC, melalui pembalap andalannya Andri Hermansyah, meraih tiga gelar juara dari tiga kelas yang diikuti.

RKDC berhasil meraih juara pertama di kelas OMR F1Z pemula. Kelas bebek tersebut diikuti 28 racer/pembalap. Hasil yang diraih ini  cukup mengagetkan mengingat Andri memulai start  dari posisi ke-10.

Di kelas OMR FIZ OPEN, RKDC mendapatkan juara ke-2. Pembalap RKDC, Andri, yang memulai start dari posisi ke-5 berhasil melewati nyaris seluruh pesaingnya. Kelas ini diikuti 25 pembalap.

Di kelas OMR RX KING OPEN, RKDC berhasil mendapatkan juara ke-3. Kelas ini diikuti 30 racer/pembalap. RX King andalan RKDC mendapatkan posisi start ke-9.

Manajer RKDC Indra dan Pembalap RKDC Andri Hermansyah (Foto: RKDC)

Di seri terakhir ini banyak racer yang gagal di lintasan dikarenakan pada saat balapan berlangsung, hujan turun sangat deras.

“Awalnya saya khawatir pembalap andalan RKDC, Andri Hermansyah, bisa melewatkan seri terakhir karena cuaca sangat buruk. Allhamdulillah berkat dukungan sangat besar dari Keluarga Besar Partai Demokrat dan kerja sama tim yang solid, Andri Hermansyah berhasil meraih tiga juara sekaligus,”demikian disampaikan Manajer RKDC Indra kepada web demokrat.

Atas keberhasilan ini, Indra dan RKDC mengucapkan terima kasih pada Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, Ketua FPD DPR-RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Sekretaris FPD DPR-RI Didik Mukrianto, Bendahara FPD DPR-RI, yang juga Ketua DPC-PD Kab Bogor, Anton Suratto, Anggota Komisi I DPR-RI dari FPD Teuku Riefky Harsya, Anggota Komisi X DPR-RI dari FPD Putu Supadama Rudana, dan seluruh Keluarga Besar Partai Demokrat.

RKDC meraih tiga juara sekaligus dalam seri terakhir Balap Motor D-Event Championsip di Sirkuit Sentul, Minggu (26/11), (Foto: RKDC)

“Kini RKDC menjadi sangat disegani di lintasan balap sekaligus mampu menarik antusiasme masyarakat. Apabila RKDC mengikuti event-event di Sirkuit Sentul, banyak penonton yang memuji atraksi dan kelihaian Andri Hermansyah, joki andalan RKDC,” Indra menyampaikan rasa bangganya.

Indra mengatakan, kini, para penyelenggara kejuaraan balap motor nasional atau daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur selalu mengundang RKDC untuk meramaikan event-event yang mereka gelar.

“Tapi kami masih fokus mengikuti event yang berada di sekitar Jabar saja. Apabila RKDC sudah semakin matang, mungkin, awal tahun depan RKDC akan mengikuti kejurnas dan kejurda di setiap daerah Pulau Jawa. Mungkin juga RKDC akan beraksi di luar Pulau Jawa,” Indra menegaskan.

(rilis/didik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.