Agus Tingkatkan RTH 15 Persen dalam 5 Tahun

Cagub-Cawagub DKI Jakarta nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dalam debat kedua cagub-cawagub DKI bertemakan ‘Reformasi Birokrasi dan Pelayanan Publik dan Penataan Kawasan Perkotaan’ di Hotel Bidakara, Jl Jend Gatot Subroto, Pancoran, Jaksel, Jumat (27/1/2017). (foto: detik)

Jakarta: Cagub DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono mengaku berkomitmen untuk meningkatkan ruang terbuka hijau (RTH) di Jakarta. Agus mengungkapan ini setelah mendapat pertanyaan dari panelis bagaimana strategi meningkatkan RTH di Jakarta yang defisit.

“Itu adalah komiten kami untuk tingkatkan ruang terbuka hijau yang jauh dari ideal,” kata Agus di arena debat cagub DKI di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (27/1/2017).

Agus mengakui memang selama ini sudah ada upaya pemerintah provinsi DKI terkait RTH. Agus mengatakan, pihaknya akan merevitalisasai RTH yang sudah ada.

“Sambil terus kita lakukan dan kembangkan lahan baru. Kita tingkatkan 15 persen dari total lahan dalam lima tahun,” ujarnya.

Sebab menurutnya, RTH dapat menjadi tempat interaksi warga yang humas. RTH juga bisa mengurangi level stres ketika warga sudah lelah di jalan maupun stres di kantor.

“Bisa mampir ke ruang hijau. Mudah-mudahan bisa kita lakukan bersama,” ujarnya.

(detik/dik)