Agus Yudhoyono: Durasi dan Substansi Debat Kedua Ideal

Calon Gubernur DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono bergerilya menyusuri gang-gang di Pasar Manggis, Menteng Wadas Utara, RT 09 RW 11, sekitar pukul 10.00 WIB, Sabtu (28/1). (twitter/AHYcenter)

Jakarta: Debat kedua Pilkada DKI 2017 selesai dan semua kandidat telah menyampaikan visi dan misi dengan tema reformasi birokrasi. Calon Gubernur DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai debat kedua tersebut berlangsung ideal.

Debat tersebut berlangsung di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (27/1) malam. Dari segi durasi dalam debat tersebut, Agus menilai sudah cukup. Bahkan Agus menilai debat tersebut sudah ideal.

“Durasi saya kira oke, sudah cukup ya. Namanya debat, banyak sekali materi atau substansi yang akan didebatkan, dipertanyakan. Tetapi, menurut saya, tadi malam sudah cukup ideal,” kata Agus kepada wartawan di Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (28/1/2017).

Selama debat berlangsung, lanjut Agus, semua substansi ditanyakan oleh panelis. Tak hanya soal reformasi birokrasi, persoalan penataan kota turut dibahas dalam debat tersebut.

“Dari segi durasi dan rentang substansi yang ditanyakan, dari mulai menata demokrasi, kemudian banyak sekali terkait dengan penataan kota. Isu-isu yang terkait banjir, macet, air, sampah, itu sudah ter-cover semua tadi malam,” katanya.

“Dan yang tidak kalah penting adalah terkait dengan pelayanan yang kita tahu itu, semua diharapkan betul oleh masyarakat Jakarta agar bisa dilayani lebih baik lagi sebagai warga Jakarta dan adil,” ujar putra sulung Presiden RI ke-6 (2004-2014) yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

(detik/dik)