AHY adalah Figur Demokrat di Pemilu 2019

Diskusi Taman Politik Partai Demokrat seri kelima di kantor pusat Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Jl Proklamasi No 41, Pegangsaan, Menteng,  Jakarta Pusat, Rabu (25/7). (Foto: MCPD/Omar Tara)

Jakarta: “Seperti kita ketahui bersama bahwa kemenangan Partai Demokrat (PD) di Pileg 2004 dan 2009 adalah berkat hadirnya sosok figur atau tokoh PD di Pilpres 2004 dan 2009 yaitu Profesor Doktor Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Maka sudah saatnya seluruh kader Partai Demokrat mulai dari pengurus pusat sampai pengurus ranting untuk menyatukan pikiran bahwa figur atau tokoh Partai Demokrat di Pileg dan Pilpres Serentak 2019 adalah AHY (Agus Harimurti Yudhoyono).”

Pernyataan tersebut ditegaskan Akbar Yahya Yogerasi dalam acara Diskusi Taman Politik Partai Demokrat seri kelima di kantor pusat Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Jl Proklamasi No 41, Pegangsaan, Menteng,  Jakarta Pusat, Rabu (25/7).

Dalam Diskusi Taman Politik Partai Demokrat seri kelima dengan Tema Strategi Pemenangan Partai Demokrat dalam Pileg dan Pilpres 2019 menghadirkan Ketua Departemen Urusan TKI DPP-PD Akbar Yahya Yogerasi, Ketua Departemen Urusan Usaha Mikro dan Pedagang Kaki Lima DPP-PD Ir M. Subur Sembiring, dan Calon Anggota Legislatif DPR RI Partai Demokrat Dapil Banten III Irene Librawati sebagai narasumber. Bertindak sebagai moderator mantan Anggota Fraksi PD DPR-RI periode 2009-2014 Ramadhan Pohan

Menurut Akbar terpilihnya AHY sebagai tokoh atau figur PD di Pileg dan Pilpres 2019 adalah suatu keniscayaan.

“Karena menurut pemetaan data pemilih di Pileg dan Pilpres 2019 nanti akan banyak para pemilih pemula dan pemilih muda. Mereka tentunya mengharapkan pemimpin muda yang cakap, cerdas, merakyat dan santun yang akan memimpin Indonesia 5 tahun ke depan. Dan hadirnya AHY sebagai salah satu kader terbaik PD saat ini menjawab aspirasi mereka. “

Diskusi Taman Politik Partai Demokrat seri kelima di kantor pusat Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Jl Proklamasi No 41, Pegangsaan, Menteng,  Jakarta Pusat, Rabu (25/7). (Dok Ramadhan Pohan)

Sementara Subur Sembiring yang juga merupakan salah satu anggota Pendiri Partai Demokrat menegaskan semua struktur pimpinan di internal Demokrat harus betul-betul memahami strategi perang dengan niat yang tulus untuk memenangkan Demokrat di 2019.

Jika ragu-ragu sebaiknya mereka cepat-cepat mundur karena hanya akan membahayakan nasib Demokrat.

Subur juga optimistis pasangan Prabowo-AHY akan memenangkan pilpres 2019.

“Pasangan Prabowo-AHY adalah duet ideal dan solid. Mereka akan saling menguatkan, dengan pemilih milenial pasti akan memilih AHY.”

Subur juga mengusulkan agar DPP-PD untuk membentuk Kordapil yang merupakan Caleg DPR-RI nomor urut satu.

“Sehingga Caleg nomor urut satu tidak berpangku tangan dan bekerja sendirian tapi memiliki kewajiban untuk merangkul seluruh kader PD baik Caleg DPR RI, DPRD Provinsj dan DPRD Kabupaten/Kota serta seluruh pengurus di dapilnya masing-masing untuk bekerja bersama-sama memenangkan PD di 2019 nanti”, tegas Subur Sembiring.

Diskusi Taman Politik Partai Demokrat seri kelima ini dihadiri oleh Anggota Majelis Tinggi Demokrat Max Sopacua, Ketua Komisi Pengawas DPP-PD Ahmad Yahya, Wakil Bendahara Umum Demokrat Ruli Hidayat, Wakil Direktur Eksekutif DPP-PD Irawan Leksono, kader DPP-PD, Caleg DPR-RI Partai Demokrat, Caleg DPRD Provinsi dari Partai Demokrat, kader PD DKI Jakarta dan simpatisan PD.

(Omar Tara/Tommy Arief/dik)