AHY Hadiri HUT ke-55 Partai Golkar

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersalaman dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri HUT ke-55 Partai Golkar di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Rabu (6/11) malam. (Foto: AHY Team)

Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri HUT ke-55 Partai Golkar di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Rabu (6/11) malam. Acara itu mengambil tema “Kreasi Muda Indonesia”. AHY tiba sekitar pukul 19.00, mengenakan batik berwarna biru muda.

“Selamat malam semua,” sapa AHY kepada para petinggi dan kader yang memenuhi ruangan Golden Ballroom tersebut.

Dalam suasana yang hangat, AHY turut menyapa dan menyalami Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin, Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto selaku tuan rumah acara.

Dalam pembukaannya, Airlangga secara umum menjelaskan visi dan misi Partai Golkar, serta mengajak ratusan kader yang hadir untuk berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Kita berupaya membuka peluang untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Visi Indonesia sebagaimana disampaikan Bapak Presiden adalah visi atau peta jalan menuju kemajuan bersama,” ujar Airlangga.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penangugerahan Penghargaan Bintang Karya Utama kepada Jusuf Kalla yang juga merupakan mantan Ketua Umum Golkar periode 2004-2009. Penghargaan itu diberikan atas prestasi, pengabdian, dan karya Jusuf Kalla untuk bangsa dan negara.

Sebelum acara ditutup dengan makan malam dan ramah tamah, Presiden Jokowi memberikan sambutan singkatnya yang berisi ucapan selamat ulang tahun serta harapan terhadap Partai Golkar ke depan.

Sambil menikmati sajian makan malam, AHY beramah tamah dengan para petinggi partai yang hadir. Petinggi partai yang hadir diantaranya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Oedang, dan Ketua Umum Partai Kebangkitann Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Ada pula Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Hendropriyono, serta Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. Secara bersamaan, dalam sesi ramah tamah ini, AHY juga dengan sabar memenuhi permintaan swafoto dan sesekali mengajak ngobrol para peserta seraya berjalan menuju kendaraanya untuk melanjutkan kegiatan berikutnya.

Sementara dalam unggahan instagramnya, Kamis (7/11) pagi, AHY menuliskan kembali ucapan selamatnya kepada Partai Golkar.

“Tadi malam saya menghadiri peringatan HUT ke-55 Partai Golkar. Saya juga mengucapkan Dirgahayu kepada Ketum Golkar, Pak Airlangga Hartarto, para pimpinan serta seluruh kader Partai Golkar. Semoga sukses selalu,” tulis AHY.

“Tantangan bagi Indonesia ke depan semakin besar, oleh karena itu membutuhkan sinergi dan kolaborasi yang baik antar semua elemen bangsa, termasuk antar Partai Politik, untuk menghadirkan solusi-solusi terbaik. Warna baju boleh berbeda-beda, tapi untuk rakyat dan negara, kita semua harus Merah-Putih,” lanjutnya.

AHY menyertakan fotonya yang sedang bersalaman dengan Presiden Jokowi yang hadir pada acara tersebut. “Ketika bertemu Presiden Jokowi, saya menyampaikan semoga beliau sehat dan sukses selalu,” tulis AHY.

Tokoh lain yang turut menghadiri HUT Golkar ke-55 diantaranya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR RI Syariefuddin Hasan, Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sosial (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsi dan beberapa tokoh nasional lainnya.

(Rilis/DLP)