AHY Puji Kuliner Sumatera Barat yang Mendunia

Komandan Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menjelaskan tentang 14 Prioritas Partai Demokrat di Gedung Nasional Maharajo, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Rabu (20/3), siang. (Foto: Kogasma DPP-PD)

Tanah Datar, Sumatera Barat: Setiap kali berkunjung ke Sumatera Barat, salah satu yang tidak pernah dilewatkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah kulinernya.

“Setiap saya ke Sumbar, pasti saya selalu menikmati kulinernya. Tak hanya terkenal di seluruh Indonesia, tapi wisata kuliner Minang juga terkenal di luar negeri,” puji AHY.

“Bahkan setiap saya ke luar negeri, saya pasti cari makanan khas Minang,” lanjutnya dibalas tepuk tangan riuh seribu lebih masyarakat yang hadir.

Pujian itu disampaikan AHY saat menjelaskan tentang 14 Prioritas Partai Demokrat di Gedung Nasional Maharajo, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Rabu (20/3), siang.

“Ibu Ani pasti akan iri karena tidak bisa mencicipi rendang,” canda AHY.

Setiap kali berkeliling Tanah Air menyapa masyarakat, Ibu Ani yang saat ini sedang berjuang melawan penyakit kanker, selalu menyempatkan diri berwisata kuliner, dan rendang adalah salah satu makanan kesukaannya.

14 Prioritas Partai Demokrat yang diperkenalkan AHY kepada warga Sumbar adalah bentuk komitmen Demokrat untuk memajukan Indonesia. 

“Partai Demokrat akan terus memperjuangkan aspirasi rakyat. Kami tidak pandai berjanji tapi kami akan berkerja sepenuh hati, bersama masyarakat Sumbar,” tegas AHY.

Kepada awak media yang hadir, AHY juga menyoroti permasalahan di sektor pertanian.

“Para petani harus mendapatkan perhatian, dukungan dan bantuan secara langsung. Akhir-akhir ini banyak pupuk yang sulit didapatkan. Padahal dulu, di masa pemerintahan SBY selama 10 tahun, Partai Demokrat memberikan dukungan penuh agar petani kita dapat terus diperhatikan, termasuk subsidi pupuk, benih, dan bantuan berupa alat-alat yang lebih modern,” kata AHY.

“Jangan sampai saat sedang panen raya, impor mengalir terus. Seharusnya setelah para petani berkerja keras, diharapkan harga membaik. Ini tidak adil bagi para petani. Jika para petani tidak sejahtera, maka kita pun akan mengalami hal yang sama,” tambahnya.

Sebelum mengunjungi Gedung Nasional Maharajo, AHY sempat mampir untuk makan siang dengan rendang khas setempat serta bersilaturahmi dengan kader Partai Demokrat di kediaman Ketua DPC PD Kabupaten Tanah Datar Dedi Nurhamdizahari.

Di sana, AHY juga disambut Eka Putra selaku Wakil Ketua Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, yang juga tengah berjuang sebagai Calon Anggota Legislatif DPR RI Provinsi Sumatera Barat.
Eka mengaku sangat bahagia karena AHY dapat hadir di Sumatera Barat.

“Ketika saya diberitahu bahwa AHY akan datang ke sini, saya langsung telepon Pak Ketua DPD, dan semua jajaran untuk menyiapkan kegiatan ini dengan baik,” ujar Eka dalam sambutannya.

AHY berterimakasih dan mengapresiasi antusiasme Eka berserta jajaran kader Partai Demokrat di Sumatera Barat.

“Kita tahu Sumbar secara historis merupakan salah satu sumber kekuatan Partai Demokrat. Masyarakatnya menghormati dan mencintai Pak SBY, karena itu saya harus memberikan atensi khusus ke Sumbar,” lanjutnya.

Turut mendampingi AHY dalam kegiatannya adalah, Wakil Ketua Kampanye Pemenangan Partai Demokrat Wilayah Barat Nachrowi Ramli, Ketua DPD PD Sumbar Mulyadi, Deputi Operasi Kogasma Partai Demokrat dan Calon Anggota Legislatif Sumbar Rezka Oktoberia, dan para jajaran petinggi DPD dan DPC Partai Demokrat lainnya.

(adw/csa/rilis/dik)