Akhiri Kampanye Pilgub DKI, Demokrat Gelar Pengajian dan Tiup Lilin

Partai Demokrat mengakhiri masa kampanye Pilgub DKI Jakarta dengan mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT; Tuhan Yang Maha Kuasa dengan menggelar pengajian dan tiup lilin. Acara syukuran tersebut digelar Kantor Pusat Partai Demokrat Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2). (mcpd/omartara)

Jakarta: Partai Demokrat mengakhiri masa kampanye Pilgub DKI Jakarta dengan mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT; Tuhan Yang Maha Kuasa. Acara syukuran tersebut digelar Kantor Pusat Partai Demokrat Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2).

Ucapan rasa syukur kepada Pencipta ditandai dengan menggelar pengajian bersama yang diikuti Pengurus Pusat Partai Demokrat.  Acara itu diisi doa bersama agar ibadah umrah yang tengah dilaksanakan Agus Yudhoyono bisa berlangsung dengan baik. Selanjutnya Agus Yudhoyono bisa kembali pulang dengan selamat dan memenangkan Pilgub DKI.

Selepas acara pengajian tersebut, Partai Demokrat menggelar acara  tiup lilin yang dipimpin oleh Sekjen Partai Demokrat Dr Hinca IP Pandjaitan XIII, menjelang tengah malam.

Acara tiup lilin itu menandai berakhirnya masa kampanye Pilgub DKI Jakarta yang diikuti Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni (calon yang diusung Partai Demokrat).

Dalam acara itu digelar juga doa bersama (secara Islam, Kristen Protestan, dan Katolik mewakili beragam agama dan keyakinan di Indonesia).  Doa itu intinya memanjatkan permohonan kepada Pencipta agar perjuangan memenangkan  Agus-Sylvi selama lebih 4 bulan ini mendapat ridha dan berkah .

Sesuai acara tiup lilin, Hinca mengingatkan para kader agar segera mencabuti seluruh atribut kampanye  di DKI Jakarta. Ia juga mengajak para kader untuk mendoakan agar ibadah umrah yang tengah dilaksanakan Agus Yudhoyono.

Hinca juga menyampaikan agar para kader terus berdoa agar Agus-Sylvi memenangkan Pilgub DKI. Acara pengajian dan tiup lilin ini juga menandai, sebagai partai nasionalis-religius, kader Demokrat di masa tenang tidak akan lagi berkampanye. Para kader hanya meningkatkan permohonan kepada Pencipta agar Agus-Sylvi memimpin Jakarta. Selanjutnya para kader diinstruksikan mengawal agar tidak terjadi kecurangan dalam Pilgub DKI, 15 Februari 2017.

Pada bagian lain, Hinca mengajak para kader terus mempelajari jalan berpikir dan karakteristrik Agus Yudhoyono sehingga para kader nantinya bisa juga menjadi pemimpin. Hinca mengajak para kader membaca buku dan berita tentang Agus Yudhoyono, termasuk yang dimuat “Majalah Jakarta untuk Rakyat”; majalah yang dipersembahkan Hinca Pandjaitan bagi Agus Yudhoyono, para kader Partai Demokrat; dan masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut Bendahara Umum DPP-PD Indrawati Sukadis, Wakil Ketua Umum DPP-PD Roy Suryo, Wakil Sekjen DPP-PD Andi Timo Pangerang, Ketua dan Sekretaris Divisi Komunikasi Publik DPP-PD Imelda Sari dan Hilda Thawila, Wakil Direktur Eksekutif DPP-PD Irawan Leksono, pimpinan Partai Demokrat, serta para perwakilan Partai Demokrat dari berbagai provinsi (DPD) se-Indonesia.

(didikpambudi)