Aksi Demokrat Ciamis Melawan Virus Corona

Ciamis: Partai Demokrat Kabupaten Ciamis merasa prihatin dengan mewabahnya Virus Corona di seluruh dunia. Terutama dengan potensi masuknya virus ke Wilayah Kabupaten Ciamis.

Demokrat Ciamis menyambut baik langkah-langkah yang sudah diambil pemerintah daerah dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Mengikuti arahan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk berpartisipasi aktif dalam penanganan virus corona maka Demokrat Ciamis ikut mensosialisasikan dan mengikuti serta melaksanakan berbagai standar protokol corona yang dibuat pemerintah dan WHO” ujar Ketua DPC-PD Laby Ciamis Sopwan Ismail dalam pernyataan tertulis ke website Demokrat, Sabtu (21/3).

Demokrat Ciamis berpartisipasi aktif dan melaksanakan kegiatan berbagi sabun berikut tempatnya yang sedang dan akan terus di pasang di fasilitas umum termasuk sarana peribadatan di pinggir jalan dan tempat umum yang potensial digunakan oleh masyarakat yang bepergian atau perjalanan jauh.

Demokrat Ciamis juga mengajak semua lapisan masyarakat ikut bahu membahu melawan virus corona dengan melaksanakan petunjuk, saran, himbauan pemerintah.

Hal yang paling mudah yang dapat dilakukan adalah program distancing sosial. Membatasi diri untuk tidak masuk ke kerumunan, tidak kontak tangan, selalu mencuci tangan dan membiasakan pola hidup sehat.

Jika merasa terpapar segera periksakan ke pusat layanan kesehatan, berlaku seperti yang terpapar dengan sangat membatasi kontak (mengisolasi).

Menginformasikan berbagai hal terkait corona di lingkungan terkecil kepada gugus tugas corona.

“DPC Partai Demokrat Ciamis, mengucapkan terimakasih dan akan berikhtiar untuk dapat membantu kerja tenaga medis yang sudah mendedikasikan dirinya untuk penanganan virus Corona.
Yang sehat jangan terpapar yang sakit jangan menularkan,” ujar Sopwan Ismail.

(rilis/dik)