Aksi Nyata Partai Demokrat Kalteng Cegah Virus Corona

Demokrat Kalteng melakukan penyemprotan disinfektan (lintas Kalteng)

Palangkaraya: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah menunjukkan kepeduliannya terhadap penyebaran virus Corona di Bumi Tambun Bungai, khususnya di Kota Palangka Raya yang menjadi zona merah dan beberapa daerah di Kalteng, dengan melakukan pencegahan terhadap wabah Covid-19 melalui penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalteng, H Junaidi menyampaikan, aksi nyata pencegahan terhadap virus Corona ini dilakukan sebagai tindak lanjut atas arahan dari Ketua PD Kalteng H Nadalsyah dan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Agus Harimurti Yudhoyono dan sesuai dengan jargon Partai Demokrat peduli dan memberi solusi.

“Menindaklanjuti arahan dari Ketum PD AHY dan sesuai dengan jargon Partai Demokrat peduli dan memberi solusi, maka DPD Partai Demokrat Kalimantan Tengah melakukan pencegahan wabah virus Corona dengan penyemprotan disinfektan di setiap tempat ibadah dan pasar-pasar di beberapa Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah,” kata Junaidi, Selasa (24/3/2020).

Sebelum turun lapangan untuk penyemprotan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinkes terkait dosis penyemprotan dan juga dgn BNPB Palangka Raya terkait lokasi, agar tidak bentrok dengan petugas lain yang hari ini juga lakukan penyemprotan.

Selain penyemprotan disinfektan ini, rencananya akan menggelar sejumlah kegiatan sosial lainnya seeprti donor darah, namun rencana tersebut masih dikoordinasikan dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) apakah boleh atau tidak.

Rencana peserta yang donor paling banyak 70 orang karena memang tidak boleh mengumpulkan masa. Selain itu, saat ini lagi mencari masker di distributor, jika stoknya tersedia rencananya akan dibagikan-bagikan kepada masyarakat.

(Tabengan.com/dik)