Anggota FPD DPRD DKI Bantu Korban Banjir di Jakarta Utara

Jakarta: Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta Hj Neneng Hasanah turut turun tangan membantu warga yang terkena dampak banjir besar di hari tahun baru, dengan mengunjungi serta memberikan bantuan kepada para korban banjir khususnya di Kelurahan Sukapura, Jakarta Utara, Kamis, 2 Januari 2020.

Bantuan yang diberikan oleh Hj. Neneng berupa mie instan dan air mineral yang langsung diberikan ke posko pengungsian banjir di dua titik berbeda di Kelurahan Sukapura, Jakarta Utara.

“Ini bentuk keprihatinan Demokrat terhadap bencana banjir yang dialami warga khususnya di dapil II DKI Jakarta. Kita turut merasakan kesulitan yang dialami masyarakat yang terdampak banjir,” ujar Neneng Hasanah kepada awak media.

Untuk wilayah Kelurahan Sukapura, wilayah yang terdampak banjir meliputi beberapa RW, yakni RW 09, 08, 06, 07 dan 010.

”Untuk bantuan kali ini kita memberikan bantuan berupa mie instan dan air mineral. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Neneng.

Hj. Neneng Hasanah berharap Pemda DKI Jakarta segera melakukan evaluasi serta tindakan pembenahan terhadap beberapa infrastruktur terkait bencana banjir yang melanda saat ini, seperti normalisasi sungai Ciliwung, waduk dan memperbanyak ruang terbuka hijau.

“Harapan saya supaya ke depan, persoalan banjir Jakarta yang kerap menjadi langganan tiap tahun bisa tertanggulangi lebih dini,” jelas Neneng.

Selain itu Neneng juga berharap Pemda DKI Jakarta juga memperbanyak sumur resapan dan pompa air di wilayah yang memang menjadi langganan banjir.

(harnasnews.com/ot)