Anggota Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta Sosialisasikan Perda Pelestarian Kebudayaan Betawi

Jakarta: Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta, Hj Neneng Hasanah, SE., SIP., MM menyosialisasikan Perda Nomor 4 Tahun 2015 tentang Pelestarian Kebudayaan Betawi kepada warga di Kelurahan Sukapura, RT 06 / RW 02 Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, Sabtu siang (25/01/2020).

Hj Neneng Hasanah mengatakan, sosialisasi perda tersebut merupakan tugas Anggota DPRD DKI Jakarta dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan melalui penyebarluasan peraturan daerah Nomor 4 Tahun 2015 (tentang pelestarian budaya Betawi).

“Sosialisasi perda ini bertujuan agar warga dapat meningkatkan pemahaman & kesadaran terhadap kebudayaan Betawi. ” ujarnya, Sabtu, 25 Januari 2020

Menurutnya, respon warga sangat antusias dan positif saat disosialisasikan perda tersebut sebagai dasar hukum dalam melestarikan kebudayaan Betawi di Provinsi DKI Jakarta.

Hj Neneng Hasanah berharap masyarakat dan pemerintah bisa selalu peduli terhadap pelestarian budaya Betawi untuk memperkuat jatidiri kebudayaan nasional.

Sosialisasi Perda Pelestarian Budaya Betawi ini dipandang penting oleh Hj Neneng Hasanah, yang tentunya selain banyak Perda lain yang bisa disosialisasikan oleh DPRD DKI Jakarta agar masyarakat dapat memahami dan mengimplementasikan regulasi yang telah dikerjakan oleh eksekutif dan legislatif.(nenengnews.wordpress.com/ot)