Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Ternate Terpilih Naik Angkot Hadiri Pelantikan

Ternate, Maluku Utara: Sebelum penyelenggaraan pelantikan 30 Anggota DPRD Kota Ternate Terpilih periode 2019-2024 di Gedung DPRD Kota Ternate, hari Senin 16 September 2019, ada pemandangan menarik. Salah satu anggota DPRD terpilih dari Partai Demokrat, yaitu Zainul Rahman terlihat menumpangi angkutan kota (angkot) jenis mikrolet saat memasuki gedung wakil rakyat itu.

Tak pelak, kedatangan anggota DPRD terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV, Ternate Pulau, Hiri dan Batang Dua itu menjadi pusat perhatian sejumlah awak media yang meliput di sekretariat DPRD Kota Ternate.

Kepada sejumlah wartawan Zainul Rahman mengaku, kedatangannya ke gedung wakil rakyat menggunakan angkot adalah salah satu upaya memberdayakan angkutan umum (mikrolet-red) di Kota Ternate.

“Ini hanya satu bentuk kedekatan saya dengan masyarakat termasuk sopir angkot. Kalau kita jauhi mereka, maka lama kelamaan, mereka ini (mikrolet-red) akan hilang. Oleh karena itu mari kita membiasakan diri bersama-sama dengan mereka.  Kita sudah bisa memberi motivasi bagi banyak orang (maka saatnya) kita memberdayakan mereka,” kata Zainul.

Dia berharap, segala aspirasi masyarakat akan menjadi prioritas utama dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat Kota Ternate, “mudah-mudahan tetap istiqamah membawa aspirasi masyarakat untuk Ternate lebih baik,” pungkasnya. (indotimur.com/ot)