Anwar Hafid Gandeng Mitra Sebar 10 Ribu Paket Sembako di Sulteng

Bantuan paket sembako dari Anggota FPD DPR RI Anwar Hafid

Palu, Sulteng: Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR-RI Daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Tengah (Sulteng) Drs H Anwar Hafid, MSi menggandeng mitra Komisi IX untuk menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat Sulteng yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan disalurkan sebelum perayaan hari raya Idul Fitri pekan lalu.

“Dengan dukungan mitra Komisi IX DPR-RI, kami menyalurkan 10.000 paket sembako bagi masyarakat Sulteng yang terdampak Covid 19. Ini tentunya tidak dapat memenuhi semua kebutuhan warga, namun inilah bentuk kepedulian guna meringankan beban masyarakat,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulteng ini.

Menurut Anwar Hafid, progam bantuan paket sembako ini adalah aspirasinya dalam progam kemasyarakatan yang merupakan mitra Komisi IX DPR RI. Olehnya, sinergitas dengan mitra sedianya harus ditingkatkan, apalagi dalam bingkai memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tujuannya dapat dirasakan oleh masyarakat miskin dan rentan miskin yang terdampak Covid-19. Terlebih jelang lebaran, dimana saat kebutuhan pangan meningkat namun daya beli masyarakat menurun drastis,” ungkap Anwar Hafid.

Ditegaskan Anwar Hafid, pandemi covid-19 memang diakui sangat berdampak pada bidang ekonomi dan sosial masyarakat. Untuk itu, selaku wakil rakyat, Anwar Hafid berinisiatif untuk memberikan bantuan kepada warga, khususnya yang terkena imbas penanganan covid-19 di wilayah Sulteng.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terimbas pandemi Covid-19 baik kesehatan maupun yang sosial ekonominya terdampak,” pungkas Bakal Calon Gubernur Sulteng ini.

(jurnalnews/wan)