Berkurbanlah dalam Keikhlasan

Menyambut Idul Adha 1440 H, DPP-PD menyelenggarakan pemotongan hewan kurban di Kantor DPP-PD, Wisma Proklamasi No 41, Menteng, Jakarta, Minggu (11/8). (Foto: MCPD/Omar Tara)

Jakarta: Menyambut Idul Adha 1440 H, yang jatuh pada 11 Agustus 2019, Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) menyelenggarakan pemotongan hewan kurban di Kantor DPP-PD, Wisma Proklamasi No 41, Menteng, Jakarta Pusat.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, atas nama DPP-PD, berharap pemotongan hewan kurban berjalan dengan baik. Ia mengapresiasi Ketua Panitia Kurban yang juga Direktur Eksekutif DPP-PD Fadjar Sampurno serta jajarannya atas terlaksananya acara ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada kader Demokrat yang telah menyumbangkan hewan kurban untuk nanti dagingnya dibagikan kepada yang berhak menerima” ujar Hinca.

Disampaikannya pula salam dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bahwa walaupun ritual berkurban berlangsung sederhana tapi kalau disertai dengan keikhlasan maka akan bermakna sangat tulus.

Menyambut Idul Adha 1440 H, DPP-PD menyelenggarakan pemotongan hewan kurban di Kantor DPP-PD, Wisma Proklamasi No 41, Menteng, Jakarta, Minggu (11/8). (Foto: MCPD/Omar Tara)

Kepada para jagal dan panitia diharapkan menuntaskan tugas dengan baik dan ikhlas. Sehingga daging kurban bisa segera dibagikan kepada masyarakat yang berhak dan membutuhkan” Hinca di akhir sambutannya.

Fadjar Sampurno menyampaikan rasa terima kasih kepada para kader utama Demokrat yang telah mendukung dan menyumbangkan hewan kurban ke DPP-PD. Pihaknya akan menyalurkan daging kurban ke masjid-masjid dan kaum dhuafa di sekitar DPP-PD.

Disampaikannya pula, jumlah hewan kurban sebanyak 7 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Hewan-hewan kurban itu disumbangkan, antara lain, oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR-RI yang juga Ketua Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) DPP-PD Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Ketua Dewan Kehormatan PD Amir Syamsuddin, Anggota Majelis Tinggi PD Nachrowi Ramli, Anggota FPD DPR-RI Herman Khaeron dan Michael Wattimena, Gabungan Anggota FPD DPR-RI, DE DPP-PD Fadjar Sampurno, Wakil Sekjend DPP-PD Andi Timo Pangerang, Ketua Divisi Advokasi DPP-PD Ferdinand Hutahaean, Caleg terpilih DPR-RI Deasy C Sari.

Acara ditutup dengan pembacaan doa. Setelahnya Hinca Pandjaitan secara simbolis menyerahkan kurban dari Ibas kepada panitia.

Hadir dalam acara tersebut antara lain istri Sekjen Partai Demokrat Engelbertha Silalahi, Wasekjen PD Teuku Riefky Harsya, Wabendum DPP-PD Eka Putra, Wakil Ketua KPP DPP-PD Boyke Novrizon, tiga Wakil DE DPP-PD Partoyo; Irawan S Leksono; Daisy M Silanno, Ketua Divisi Komunikasi DPP-PD Imelda Sari, Sekretaris Departemen Agama DPP-PD Elvira Kaunang, kader utama PD Dina Lorenza, serta para kader DPP-PD.

(Iwan/Didik)