BMI Selenggarakan Sekolah Kader di Sulbar

Bintang Muda Indonesia menyelenggarakan sekolah kader pertama di Mamuju, Sulbar. (Antara)

Mamuju: Organisasi sayap Partai Demokrat, Bintang Muda Indonesia (BMI), menyelenggarakan sekolah kader pertama di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

“Sekolah kader pertama organisasi sayap Partai Demokrat, BMI di Sulbar ini dilaksanakan sesuai pesan dan arahan serta petunjuk Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),” kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional BMI Farkhan Evendi di Mamuju, Minggu.

Sesuai pesan AHY, BMI diharapkan dapat menjadi motor utama penggerak kaderisasi dan menyiapkan sumber daya kader partai yang berkualitas dan aktif memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Sekolah kader yang diselenggarakan BMI itu, diikuti sekitar 60 peserta di wilayah Kabupaten Mamuju.

“Mereka yang mengikuti sekolah kader BMI ini, adalah mereka yang berasal dari kampung atau anak kampung, baik itu berlatar belakang pemuda tani, pemuda nelayan, dan pedagang, serta ada juga dari kalangan aktivis,” katanya.

Dia menjelaskan setelah melakukan pengaderan di wilayah Sulawesi, BMI ke depan juga akan melaksanakan sekolah kader di seluruh wilayah Indonesia, sedangkan dalam waktu dekat ini akan mulai dilaksanakan di sejumlah provinsi di Pulau Kalimantan dan Sumatera, kemudian NTB.

Farkhan mengatakan BMI yang telah mendeklarasikan diri di Mamuju belum lama ini, ke depan akan bersinergi dan saling melengkapi dengan Partai Demokrat mulai dari tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sampai tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Selain itu, akan memperjuangkan moralitas politik dengan tidak mengedepankan politik transaksional yang dapat menghambat demokrasi dan kemajuan bangsa.

Ia juga mengatakan BMI akan memperjuangkan ideologi partai, yakni nasional religius yang tujuannya memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tidak suka memecah belah dengan menggunakan cara politik identitas,” katanya.

(ANTARA/dik)