BMW Bagikan 10 Ton Lebih Beras untuk Warga Kota Ambon

Para pemulung yang menerima paket sembako dari Michael Wattimena.

Ambon, Maluku: Kepala Departemen V Infrastruktur dan Perhubungan DPP Partai Demokrat, Dr Michael Wattimena, SE.MM atau yang akrab disapa Bung Michael Wattimena (BMW) telah membagikan 10.325 kilogram atau 10 ton 325 kilogram beras bagi warga Kota Ambon, di masa pandemi virus corona atau corona virus disease (Covid-19), yang melanda dunia, Indonesia, Maluku dan Kota Ambon khususnya.

10 ton lebih beras yang diikemas dalam karung lima kilogram itu dibagikan mantan anggota DPR RI dua periode ini, sejak 9 April hingga 14 Mei 2020, yang disalurkan melalui Tim Relawan BMW, Stella de Lima dan Vecky Warella.

Selain beras, politisi partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga telah membagikan minyak goreng 825 liter, gula 875 kilogram, daun teh sariwangi isi 50 buah sebanyak 775 dos, mie instant 200 karton, masker 6500 buah dan hand sanitizer 1.500 botol/50 ml.

Bantuan yang diberikan BMW ini dikemas dalam paket yang dibagikan untuk warga Kota Ambon dari berbagai komunitas yang terdampak Covid-19 ini, termasuk di dalamnya para pemulung sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Toisapu, para tukang ojek, tukang becak, penyapu jalan, janda, duda, anak yatim piatu, keluarga kurang mampu serta korban kebakaran di Kawasan Ongko Liong, Desa Batu Merah.

Tak hanya itu, BMW juga telah menyumbangkan enam buah tong air dan tempat cuci tangan untuk warga di Mangga Dua serta pembuatan posko jaga untuk warga Urimessing.

Selain memberikan bantuan, BMW melalui timnya juga memberikan himbauan agar terhindar dari Covid-19 yakni cuci tangan sebersih mungkin, menggunakan masker, di rumah saja, hindari kerumunan dan jaga jarak ketika bertemu.

Di berbagai kesempatan saat menyerahkan bantuan tersebut, Stella de Lima mengatakan, BMW berbagi bukan karena BMW mampu tetapi BMW berbagi karena BMW mempunyai hati untuk merasakan apa yang dirasakan oleh warga Kota Ambon.

“BMW sebenarnya sangat rindu untuk langsung bertemu basudara di sini dan memberikan bantuan ini namun karena kondisi saat ini yang tidak mungkin sehingga kami hanya sebagai perpanjangan tangan untuk menyalurkan bantuan ini,” ujarnya.

Kendati demikian, kata de Lima, BMW menitipkan salam bagi basudara semua di Kota Ambon dengan harapan dapat menerima bantuan ini dengan penuh sukacita.

De Lima menjelaskan, pembagian sembako yang dilakukan ini merupakan kegiatan Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi.

“Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi ini merupakan gerakan lanjutan dari Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona dan ini adalah gerakan nasional sesuai instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, AHY, yang wajib dilakukan oleh kader Partai Demokrat agar dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” terangnya.

Selain itu, Vecky Warella juga mengatakan, BMW begitu peduli terhadap masyarakat Maluku khususnya Kota Ambon, mulai dari gempa bumi dan bencana non alam ini.

“Dalam kondisi gempa bumi yang melanda Kota Ambon dan sekitarnya, BMW bisa hadir dan memberikan bantuan secara langsung namun sangat disayangkan kerinduan BMW untuk hadir saat ini tidak bisa dilakukan karena kondisi yang tidak memungkinkan ini, namun BMW berharap bantuan yang diberikan ini dapat diterima untuk keberlangsungan hidup ke depan,” terangnya.

Bagikan Hand Sanitizer

Tak hanya di kalangan GPM dan Katolik maupun Muslim, namun BMW juga membagikan 100 botol hand sanitizer dan 250 lembar masker kepada umat di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jemaat Rock, Kamis (14/5).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Tim BMW, Stella de Lima dan diterima langsung oleh Pendeta Ris Maulany.

Maulany dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima masih kepada BMW dan tim atas kepedulian untuk memberikan hand sanitizer dan masker kepada jemaat di sini.

“Kami ucapkan terima kasih banyak bagi, BMW. Semoga sealu menjadi penyalur berkat bagi banyak orang,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, BMW juga memberikan bantuan paket sembako bagi warga Muslim di Desa Latta Kecamatan Baguala, wadah pelayanan perempuan Sektor Ora Et Labora Jemaat Latta, warga di Kawasan Mangga Dua Kecamatan Nusaniwe, wadah pelayanan perempuan Sektor Ora Et Labora Jemaat GPM Rehoboth dan Jemaat GPM Air Salobar.

(Febby Koenoe/wan)