BMW Sumbang Ventilator ke Pemprov Maluku

Ambon, Maluku: Menyusul tingginya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Maluku, yang telah mencapai 436 pasien dari jumlah kasus 769. Bung Michael Wattimena (BMW) sapaan akrab Dr Michael Wattimena, SE.MM menyumbangkan dua buah ventilator kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, Jumat (3/7).

Penyerahan dua buah ventilator itu diserahkan langsung Kepala Departemen Infrastruktur dan Perhubungan DPP Partai Demokrat didampingi Sekretaris Departemen Perindustrian, Perdagangan dan Investasi DPP Partai Demokrat, Jaqueline Margareth Sahetapy, SE. MSi di lobi Kantor Gubernur dan diterima Gubernur Maluku, Murad Ismail didampingi Sekda Maluku Kasrul Selang serta sejumlah kepala OPD di lingkup Pemprov Maluku.

Usai menerima bantuan ventilator, Gubernur mengaku bersyukur karena ada kepedulian berbagai pihak kepada pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 termasuk bantuan yang hari ini diserahkan dari rekan dan sahabat BMW berupa dua buah ventilator.

“Atas nama Pemda, saya apresiasi kepada sahabat dan brother saya Bung Michael Wattimena yang membantu dua buah ventilator yang memang harganya sangat mahal. Bantuan ini sangat berguna dalam menunjang pelayanan di RS ditengah pandemi Covid-19 ini,” ujar Gubernur.

Secara teknis bantuan ini kata Murad, akan diatur Sekda Maluku selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

“Beliau sudah jauh hari kasih tahu saya, Jumat akan datang ke Maluku untuk penyerahan bantuan ventilator. Semoga Networking yang saya dan Bung Michael miliki kita bisa terus berupaya datangkan bantuan sebanyaknya ke Maluku,” jelasnya.

Karena kedekatannya dengan BMW, mantan Kapolda Maluku itu melempar candaan penuh makna.

“Brother saya ini punya jam terbang tinggi sama dengan saya sehingga saya menaruh hormat baginya. Anak muda Maluku yang berkarya di Papua Barat dan pasti akan lakukan hal sama bagi Maluku. Harusnya Bung Michael Wattimena ini dampingi saya di Maluku? Setuju nggak?” cetus Murad disertai gayung bersambut dari seluruh orang yang turut menghadiri penyerahan bantuan itu.

Sementara itu, BMW yang juga mantan Anggota DPR RI dua periode itu menegaskan, dirinya di sini dan berbagi bantuan sebagai ucapan terima kasih secara pribadi kepada gubernur yang telah dianggap sebagai abang sekaligus sahabat baik selama ini. Alasan ini yang membuatnya tergerak, terinspirasi dan termotivasi sehingga saling komunikasi dengan sahabat lainnya di Jakarta untuk bersama membantu dua buah ventilator bagi RS di Maluku.

“Karena beta dan kawan-kawan sayang dan cinta Maluku dan Kota Ambon. Katong bantu dua ventilator bagi RS di Maluku. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dalam menopang pelayanan di RS tak saja di tengah pandemi tapi ke depannya. Dan kita doakan semoga pa Gubernur sehat selalu dalam memimpin Maluku,” terangnya.

Ketika disinggung soal candaan penuh makna mantan Dankor Brimob kepadanya tentang harusnya Michael Wattimena yang dampinginya di Maluku, Ketua MPO DPP GAMKI itu merespons diplomatis.

“Tanya ke beliau (Murad) langsung apa artinya pesan itu,” katanya.

(Febby Koenoe/wan)