BMW Sumbangkan APD ke RS Sumber Hidup, Ambon

Ketua BPOKK DPD Partai Demokrat Maluku John Lefmanut didampingi tim relawan BMW, Stella de Lima dan Vecky Warella, menyerahkan lima set APD lengkap kepada Direktur RS Sumber Hidup, dr Henny Tipka, di Kantor Yayasan Kesehatan GPM, Jumat (22/5).

Ambon, Maluku: Ketua Departemen V Infrastruktur dan Perhubungan DPP Partai Demokrat, Dr Michael Wattimena, SE.MM menyumbangkan lima set lengkap alat pelindung diri (APD) kepada Rumah Sakit Sumber Hidup GPM di Ambon, Maluku, Jumat (22/5).

Bantuan tersebut diserahkan (BMW) sapaan akrab Bung Michael Wattimena melalui Ketua BPOKK DPD Partai Demokrat Maluku, John Lefmanut didampingi tim relawan Stella de Lima dan Vecky Warella kepada Direktur RS Sumber Hidup, dr Henny Tipka, di Kantor Yayasan Kesehatan GPM.

Selain APD, mantan anggota DPR RI dua periode ini juga menyumbangkan 100 lembar masker dan 100 botol hand sanitizer kepada RS Sumber Hidup.

Lefmanut dalam kesempatan tersebut mengatakan, bantuan berupa APD, masker dan hand sanitizer ini karena adanya komunikasi yang dilakukan salah satu staf RS Sumber Hidup agar ada upaya untuk penanggulangan Virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19), sehingga sebagai penghubung dirinya hanya menyampaikannya kepada Tim BMW agar dapat membantu.

“Memang BMW punya inisiatif untuk membantu rumah sakit-rumah sakit di Kota Ambon dan salah satunya adalah RS Sumber Hidup,” ungkap Lefmanut kepada wartawan, usai penyerahan APD.

Sementara itu, Direktur RS Sumber Hidup, dr Henny Tipka mengatakan, RS Sumber Hidup beserta pihak Yayasan Sumber Hidup menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut karena memang APD, masker, dan hand sanitizer merupakan kebutuhan mendasar yang sangat penting bagi pihak rumah sakit.

“APD, masker dan hand sanitizer merupakan kebutuhan dasar kita saat ini, sehingga kita ucapkan terima kasih untuk bantuannya, dan bukan saja saat ini, jika ada peluang dan pandemi Covid-19 ini masih berlangsung, bantuan ini bisa berlanjut,” pintanya.

Selain APD, masker dan hand sanitizer, BMW juga sempat membagikan sembako bagi warga Kota Ambon di empat titik di Kota Ambon yakni di Kawasan Gang Singa, Kelurahan Karpan dan Kelurahan Uritetu, Kecamatan Sirimau serta dua titik di Desa Halong, Kecamatan Baguala.

Di sela-sela penyerahan bantuan APD maupun sembako itu, Tim Relawan BMW, Stella de Lima menyampaikan titipan salam sehat dari BMW agar pandemi ini dapat cepat berlalu dan warga Kota Ambon tetap hidup sehat.

“Kami sebagai perpanjangan tangan dari BMW hanya bisa memberikan bantuan ini, sembari menyampaikan salam dari BMW agar warga Ambon tetap sehat dan dan dalam naungan Yang Maha Kuasa,” katanya.

(Febby Koenoe/Wan)