Cegah Penyebaran Covid-19, Demokrat Maluku Bantu Tukang Sapu dan Pengangkut Sampah

Ambon, Maluku: Upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Corona Virus Diserse 2019 (Covid-19) terus digalakkan oleh DPD Partai Demokrat Maluku.

Tak hanya tukang ojek yang dibagikan sarung tangan dan sabun anti septik namun tukang sapu jalan dan pengangkut sampah juga disasar oleh pengurus dan kader partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut, Kamis (2/4).

Nampak sejak pukul 05.00 WIT, terlihat pengurus dan kader DPD Partai Demokrat Maluku membagikan sarung tangan dan sabun anti septik kepada tukang sapu jalan dan pengangkut sampah di sejumlah ruas jalan di Kota Ambon, seperti di Jalan Karpan, Jalan Rijali, Jalan Kakialy, Jalan Yan Paays, Jalan Pattimura, Jalan Achmad Yani, Jalan Diponegoro, Jalan dr Tamaela, Jalan Dr Siwabessy, Jalan Sultan Babullah, Jalan Yos Sudarso, Jalan AM Sangadji, Jalan Ay Patty, Jalan Sam Ratulangi, Jalan Slamet Riyadi, Jalan D.I Panjaitan, Jalan Tulukabessy dan Kawasan Pantai Losari.

Terlihat Anggota DPRD Maluku, dr Elviana Pattiasina, S.Ked, yang turut membagikan sarung tangan dan sabun anti septik itu disambut dengan ucapan terima kasih. Bahkan mereka juga meminta lebih untuk dibagikan pula kepada rekan-rekan mereka seperi di mobil sampah.

“Terima kasih ibu, boleh minta lebih untuk teman yang tidak datang,” ujar Thomas, salah satu pengakut sampah di Pantai Losari.

Dengan tidak berkeberatan, Pattiasina pun menyanggupi permintaan lelaki berambut ikal ini.

Saat membagikan sarung tangan dan sabun anti septik itu, Bendahara Fraksi Partai Demokrat DPRD Maluku ini juga menyampaikan himbauan kepada para tukang sapu jalan dan pengangkut sampah ini agar rajin mencuci tangan dan sebaiknya mengunakan sarung tangan ini saat menyapu jalan maupun saat mengangkut sampah.

“Sarung tangan ini selesai dipakai bisa dicuci lagi untuk nantinya dipakai kembali dan untuk terhindari dari virus corona ini maka sebaiknya rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun,” ajak Pattiasina.

Kepada wartawan, Pattiasina mengatakan, bantuan berupa sarung tangan dan sabun anti septik yang diberikan oleh DPD Partai Demokrat Maluku ini sebagai upaya untuk pencegahan Covid-19 yang saat ini melanda dunia, Indonesia dan Provinsi Maluku khususnya.

“Aksi kita ini sebagai bentuk upaya Partai Demokrat untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 ini,” katanya.

(Febby Koenoe/dik)