Cegah Virus Corona, Partai Demokrat Kabupaten Kupang Pasang Wastafel Portable

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kupang memasang sejumlah wastafel portable di sejumlah lokasi di Kabupaten Kupang, senin (6/4/2020).

Kupang, NTT: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kupang memasang sejumlah wastafel portable di sejumlah lokasi di Kabupaten Kupang, senin (6/4/2020). Wastafel tersebut disediakaan sebagai sarana mencuci tangan untuk mencegah penularan Virus Corona yang saat ini menjadi Pandemi Global.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Neil Rondo mengatakan bahwa, aksi kemanusiaan ini merupakan bagaian dari perang semesta melawan Corona Virus Diseased (Covid-19) yang dilakukan Partai Demokrat di seluruh Indonesia.

“Wastafel tersebut disiapkan untuk pedagang kecil, tukang ojek dan warga yg berbelanja dipasar untuk menjaga kebersihan tangan dengan sabun dalam hal mencegah penyebaran virus corona atau covid-19”.

Mantan Ketua Komisi V DPRD NTT ini mengimbau, masyarakat khususnya warga kabupaten kupang agar menjaga kebersihan, baik kebersihan diri dengan cara mencuci tangan pakai sabun. Jangan menyentuh area hidung, mata, mulut, sebelum cuci tangan dengan bersih, makan yang bergizi, istirahat cukup dan menghindari kerumunan yang berdesak-desakan (social distancing).

“Kita meminta masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran virus yang sudah memakan korban jiwa di sejumlah daerah di Indonesia” ujarnya.

Salah satu titik yang dipasang wastafel portable adalah Pasar Oesao. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Neil Rondo memimpin langsung aksi tersebut, hadir juga sejumlah kader Partai Demokrat, selain Pasar Oesao, beberapa lokasi pasar tradisional di Kabupaten Kupang juga akan dipasang wastafel portable.

Sebelumnya DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang telah melakukan gerakan semesta melawan Virus Corona dengan menyemprot disinfektan di pasar, sekolah dan rumah ibadah, memasang baliho kampanye cegah dini Virus Corona dan membagikan masker di sejumlah Pasar, Rumah Ibadah dan Sekolah. Kegiatan ini masih akan terus dilakukan kader partai demokrat hingga minggu yang akan datang.(rilis/wan)