Demokrat Berharap Raih 7 Kursi DPRD Jepara

Ketua DPC-PD Kab Jepara M Latifun dan jajarannya (ist)

Jepara: Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC-PD) Kabupaten Jepara M Latifun berharap meraih tujuh kursi dan menargetkan meraih lima kursi DPRD di kabupatennya pada Pemilu 2019. Hal ini disampaikan M Latifun kepada web demokrat, Jumat (23/3).

“Pemilu 2014, Demokrat memang hanya meraih dua kursi DPRD Kab Jepara tetapi dengan kerja keras kader, saya yakin bisa meraih target itu. Jika Demokrat memiliki lima kursi DPRD Jepara maka Demokrat bisa memiliki satu fraksi. Apalagi jika tujuh kursi,” ujar M Latifun tentang pentingnya target meraih lima kursi.

Latifun menjelaskan kerja keras kader, antara lain, ditunjukkan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat  Kec. Kedung Kabupaten Jepara.  PAC-PD Kedung dipimpin Andriyan Susanto (ketua),  Mustain (sekretaris) dan Mastur (bendahara). Mereka adalah besutan Musancab II, Kabupaten Jepara yang telah dilaksanakan 26 Pebruari 2018 lalu.

Langkah konkret yang PAC  Kedung setelah dilantik  adalah menghidupkan dan menyolidkan kepengurusan hingga tingkat ranting dengan membentuk idaroh (kegiatan mengembangkan dan mengatur kerjasama dengan banyak orang) secara bergilir ke setiap ranting dan pengurus PAC. Idaroh ini dilaksanakan setiap selapanan atau dalam hitungan Jawa yaitu malam Minggu Wage setiap bulan sekali).

Latifun menegaskan, partai politik tidak jauh berbeda dengan organisasi lain. Tergantung cara pandang. Kader Demokrat harus menggunakan partai sebagai sarana silaturahmi menambah persaudaraan, menyampaikan aspirasi, dan menyerap informasi baik dari organisasi atau dari pemerintah.

Menghadapi Pemilu 2019, DPC-PD Jepara juga terus memberikan bendera partai kepada para ketua PAC dan ranting untuk dikibarkan di setiap kantor/rumah ketua ranting. Pengibaran bendera adalah simbol bahwa “Demokrat Jepara S14P” untuk seluruh kompetisi politik yang diikuti.

(didik)