Demokrat DKI Jakarta Gelar Rakerda

Jakarta: Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD-PD ) DKI Jakarta menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan mengambil tema” Kuatkan Soliditas Menuju Kongres 2020 ”. Rakerda tersebut di gelar di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Minggu (26/1/2020).

Hinca IP Pandjaitan XIII dalam arahannya menyampaikan salam dari Ketua Umum Partai Demokrat SBY untuk kader Demokrat  DKI Jakarta. Beliau mengucapkan selamat ber-Rakerda  dan semoga PD lebih baik lagi ke depan.

SBY Juga ucapkan terima kasih karena Partai Demokrat DKI Jakarta yang telah mempertahankan 10 kursi  anggota DPRD nya namun demikian perolehan suara Demokrat di DKI Jakarta meningkat.

“Roda mesin partai ini bukan semata mata di DPP,DPD,DPC dan PAC tapi sesungguhnya ada di anak ranting,dulu ada yang namanya serbu ranting dan saya berharap DPD PD DKI hidupkan kembali gerakan serbu ranting” Kata Hinca.

Di akhir sambutannya atasnama DPP PD Hinca mengucapkan terima kasih kepada para panitia dan pengurus DPD DKI Jakarta dan di bawah kepemimpinan Santoso memastikan  bahwa birunya demokrat DKI Jakarta tetap biru sampai kapanpun.

Sementara itu Ketua DPD Partai DKI Jakarta Santoso mengharapkan semoga acara Rakerda  ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan  terbaik  dan memberikan  kemjuan untuk Partai Demokrat di DKI Jakarta.

Syukur alhamdulillah dengan kerja keras para caleg DPRD DKI dan para kader sehingga DPD PD DKI jakarta dapat mempertahankan kursinya di DPRD DKI Jakarta yang berjumlah 10 kursi, dan 2 Wakilnya di DPR RI.

“Walaupun perolehan  kursinya tetap sama mendapat 10 kursi di DPRD DKI seperti di Pileg 2014 tapi suara Partai Demokrat Pileg 2019 mengalami peningkatan  dan meriah peringkat parpol  ke 4 di DKI Jakarta” Ungkap Santoso.

Setelah menyampaikan sambutannya Sekjen Hinca IP Pandjaitan XIII memukul gong sebanyak empat belas kali sebagai tanda di mulainya Rakerda Partai Demokrat DKI Jakarta.

Di tempat yang sama DPD PD DKI memberikan bantuan kepada untuk para korban banjir dan pemberian secara simbolis Sound System Wireles kepada para Ketua PAC PD se-DKI Jakarta.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Majelis Tinggi Partai Demokrat Nachrowi Ramli, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf, Bendahara Umum Partai Demokrat Indrawati Sukadis, Wasekjen Andi Timo Pangerang, anggota FPD DPR RI Leimena L Suharli, Jajaran DPD PD DKI Jakarta, para Ketua dan Sekretaris DPC PD se- DKI Jakarta dan para Ketua PAC, kader serta simaptisan Partai Demokrat se- DKI Jakarta. (iwan/Ot)