Demokrat Jepara Gelar Pemantapan Kader

Ketua DPC-PD Jepara M. Latifun menyampaikan sambutan pada pertemuan Pengurus PAC dan Ranting Demokrat se-Kec. Pakis Aji, Kab. Jepara, Jumat (25/5/2018). (foto: demokrat jepara)

Jepara: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kab. Jepara terus bergerak untuk memuluskan misi mengembalikan citra dan keberhasilan yang pernah diperoleh. Kali ini, Demokrat Jepara mengadakan pertemuan Pengurus PAC dan Ranting seluruh Kec. Pakis Aji, Kab. Jepara, Jumat (25/5/2018).

Acara dikemas dalam bentuk pendidikan politik penguatan kader dan militansi organisasi. Tema ini dimaksudkan agar seluruh kader mulai tingkat kabupaten sampai dengan ranting harus militan,  jujur dan transparan.

“Dalam pengaplikasian di lapangan, kader tidak boleh wayuh/mendua dengan partai lain,  Mulai dari nyoblos DPRD kabupaten,  DPRD provinsi, DPR RI hingga Capres/Cawapre harus yang diusung dan didukung Partai Demokrat,” demikian sambutan dari ketua DPC-PD Jepara M. Latifun.

Acara dimulai dengan pembukaan,  bacaan tahlil dan sambutan sekaligus pengarahan mulai dari Ketua PAC-PD Pakis Aji,  Turi .

“Kekompakan, kebersamaan dan kejujuran dengan berlaku baik adalah kunci sukses di semua bidang khususnya di Partai Demokrat,” ujar Turi pada para kader.

Senada dengan yang disampaikan Ketua PAC Pakis Aji maupun Ketua DPC Jepara,  tokoh Demokrat (Bupati Jepara dua periode,  2002-2012), Drs. H. Hendro Martojo,  MM menyampaikan bahwa Demokrat telah menunjukkan kesuksesannya pada era kepemimpinan Presiden RI ke-6 (2004-2014) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Ketua Umum Demokrat. Kesuksesan SBY dan Demokrat menjadi motivasi utamanya menentukan pilihan untuk bergabung di Demokrat dan maju jadi DPR-RI pada Pileg 2019.

“Jadi seluruh kader maupun simpatisan tidak perlu ragu ragu memilih partai dan caleg asal Demokrat,” ujar Hendro Martojo.

Helmy Turmudhi (Anggota  FPD DPRD Jateng)   dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama dia menjadi anggota di DPRD Jateng telah banyak aspirasi yang direalisasikan untuk kabupaten Jepara. Setiap tahun puluhan miliar anggaran direalisasikan guna mendukung kegitan baik kabupaten maupun desa-desa se kabupaten Jepara.

“Kunci menuju sukses dalan Pileg 2019 terletak pada tim kita sendiri. Sehingga kita harus benar benar selektif dalam mendekati calon pemilih. Mereka tidak perlu janji-janji, buktikanlah bahwa Demokrat ada untuk peduli dan memberi solusi,” ia menegaskan.

Acara tersebut dihadiri seluruh Pengurus PAC Pakis  Aji,  anggota DPRD  Jepara dari Demokrat, para tokoh agama Jepara, masyarakat, serta Pimpinan DPC-PD Jepara.

(rilis/dik)