Demokrat Jepara Jaring Atlet Bola Voli

Turnamen voli yang digagas Ketua DPC-PD Kab Jepara M Latifun. (Ist)

Pakis Aji, Jepara: Ratusan atlet bola voli yang tergabung dalam 19 klub bersaing memperebutkan juara dalam turnamen voli yang digelar di lapangan Sorklopo Park, Desa Bulungan, Pakis Aji, Jepara, kemarin.

Kegiatan yang digagas Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Jepara, M. Latifun ini untuk mewadahi bibit atlet voli di desa setempat.

M. Latifun mengatakan, turnamen tersebut mulai digelar 17 Maret lalu dan berakhir 17 April mendatang. Melalui turnamen itu, para atlet yang memiliki potensi bisa menyalurkan kemampuannya. Tidak hanya sekadar mencari juara, tetapi memberikan ruang untuk menambah jam terbang.

“Desa Bulungan termasuk yang banyak memunculkan bibit muda bola voli terbaik. Tepat jika kami memilih desa ini untuk kami selenggarakan pencarian bibit pemain bola voli di sini,” ujar Latifun.

Dengan terselenggaranya turnamen tersebut ia berharap muncul bibit-bibit atlet voli berkualitas. Tidak menutup kemungkinan atlet Jepara bisa menjadi pemain kelas nasional bahkan internasional. Dengan catatan memiliki jam terbang yang tinggi dan diimbangi dengan peningkatan kemampuan.

“Saya yakin ada atlet Jepara yang berkualitas. Hanya kurang jam terbang. Maka dengan banyaknya turnamen voli, atlet Jepara bisa semakin berkembang dan dilirik klub nasional,” katanya.

Latifun menambahkan, selain mencari bakat, dengan terselenggaranya kegiatan itu maka perekonomian warga sekitar ikut terdampak. Karena setiap sore ratusan warga ikut memeriahkan turnamen. Olahraga ini disukai masyarakat hingga rela berdesakan saat menonton.

“Pedagang-pedagang kaki lima bahkan warga yang sebelumnya tidak jualan beralih menjadi pedagang selama kompetisi berlangsung,” paparnya.

(Rilis/dik)