Demokrat Kabupaten Alor Semprot Cairan Disinfektan Seminggu Penuh

Kalabahi, NTT: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) selama satu pekan penuh melaksanakan Gerakan Nasional Partai Demokrat Melawan Virus Corona (Covid-19). Aksi tersebut merupakan instruksi langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Seluruh kader Partai Demokrat Kabupaten Alor bak tentara perang bergerilya dengan mengusung Gerakan Semesta Partai Demokrat melawan Virus Corona dengan melakukan penyemprotan cairan disinfectan di area publik seperti Kantor Pemerintah, Gereja, Masjid, Pasar, Terminal Angkutan Pedesaan dan fasilitas publik lainnya. Gerakan tersebut dimulai 1 hingga 6 April 2020.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Alor, Denny Lalitan memimpin langsung gerakan tersebut. Ia didampingi, Sekretaris DPC, John Moll, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Alor, Naboys Tallo, Sekretaris FPD DPRD Alor Karel Lapenangga dan bendahara fraksi, Lukas R. Atabuy. Dalam aksi ini, tercatat selama 45 titik Fasilitas Publik yang telah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Dalam siaran persnya, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Alor, Denny Lalitan mengatakan bahwa, selain penyemprotan area publik, DPC Partai Demokat Kabupaten Alor membagikan 360 lempeng Vitamin C dan E secara gratis kepada pedagang di tiga Pasar di Kota Kalabahi yaitu Pasar Lama Kampung Cina, Pasar Inpres Kalabahi dan Pasar Inpres Kadelang.

“Kenapa harus pedagang atau mama-mama di pasar yang dipilih sebagai sasaran pembagian Vitamin karena tidak bijak melarang mereka berjualan di Pasar, di satu sisi mereka dianggap paling rentan terhadap bahaya penyebaran Covid 19 karena selalu berhadapan dengan banyak orang, dengan demikian pemberian Vitamin tersebut diharapkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh mama-mama di pasar dalam melawan Covid-19 tersebut” ujar mantan anggota DPRD Alor ini.

Aksi kemanusiaan tersebut mendapat respons positif dari berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Alor, hal ini terbukti, karena tingginya permintaan dari masyarakat kepada Tim Covid-19 Partai Demokrat Kabupaten Alor untuk melakukan penyemprotan ke wilayah mereka masing-masing.

“Saat ini juga sementara telah memesan masker dan handsanitaizer untuk dibagikan kepada masyarakat namun masih terkendala masalah Transportasi Laut yang mengalami kendala” pungkas mantan Ketua DPC GAMKI Alor ini.

(Rilis/dik)