Demokrat Kabupaten Kupang Edukasi Warga dan Bantu Kursi Gratis di Tengah Pandemi Covid

Kupang: Menyambut kebijakan New Normal, DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang melakukan sejumlah aksi nyata, yakni meneruskan kegiatan edukasi buat warga seperti yang dilakukan pada kegiatan Gerakan Demokrat Lawan Corona dengan memasang baliho bertuliskan pesan edukasi bagi masyarakat.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Neil Rondo, Kamis (11/6/2020) mengatakan bahwa Demokrat Kabupaten Kupang juga menyiapkan kursi yang disewa gratis oleh masyarakat. Termasuk memasang papan nama DPAC Demokrat.

Mantan Ketua Komisi V DPRD Provinsi NTT ini mengingatkan bahwa pemberlakuan kebijakan new normal tersebut karena pemerintah ingin memulihkan kembali ekonomi yang anjlok karena pandemi Covid-19 bukan karena situasi sudah aman dari virus corona, “pandeminya masih ada, namun karena kondisi inilah kita harus sambut tatanan hidup baru ini maka kita perlu disiplin mematuhi protokol dengan jaga jarak, pakai masker, sering cuci tangan, istrahat yang cukup dan tidak berkerumun” kata Winston.

Oleh sebab itu Winston bersama sejumlah kader melakukan aksi di Kecamatan Fatuleu, Takari, dan beberapa kecamatan lainnya di wilayah Kabupaten Kupang. Winston mengatakan aksi ini dilakukan Kamis (11/6/2020) hingga Sabtu (13/6/2020) nanti.

“Aksi tersebut akan berlangsung selama 4 hari takni 11-14 juni 2020 dengan mengunjungi 7 Pengurus Anak Cabang (PAC) di 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kupang, kami pasang baliho di sana, papan nama PAC sekaligus baliho edukasi buat warga untuk menyambut tatanan hidup baru”.

Selain itu dalam kegiatan tersebut DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang membagikan larutan disinfektan dan mendistribusikan kursi gratis yang bisa dipakai oleh masyarakat. “Kursi tersebut bisa dipakai oleh siapa saja yang ada keperluan” kata mantan Ketua Pemuda Sinode GMIT ini.

Winston melanjutkan bahwa esok harinya akan dilakukan aksi yang sama dengan mengunjungi PAC Amarasi dan PAC Amarasi Barat.

Pada hari sabtu (13/6/2020) DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang bersama Majelis Klasis Sulamu akan melakukan penyemprotan disinfektan di 23 gereja di Kecamatan Sulamu, “kami menggandeng pemuda gereja dalam penyemprotan tersebut karena di setiap mata jemaat kan sedang mempersiapkan diri untuk ibadat bersama jemaat pada 14 juni mendatang oleh karena itu kami akan turut ambil bagian membantu jemaat”.

Sementara lokasi terakhir yang akan dikunjungi DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang adalah PAC Amfoang Barat Daya, kegiatannya sama dengan yang dilakukan di PAC lainnya.

Dalam aksi tersebut, hadir Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten, Kupang Rudolf Pahnael, Ketua PAC Takari, Fatuleu, Amfoang Selatan bersama sejumlah kader Partai Demokrat.

(rilis/wan)