Demokrat KKU Bagikan 350 Paket Sembako Kepada Warga

Kegiatan DPC PD KKU Bagikan sembako untuk warga masyarakat.

Kayong Utara, Kalbar: Dewan Pimpinan CabangPartai Demokrat (DPC-PD) Kabupaten Kayong Utara (KKU) melaunching pemberian bantuan sembako bagi warga, baik yang masuk dalam program bantuan pemerintah ataupun tidak. 

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat di kantor sekretariat di Sukadana pada Senin lalu, diterima oleh salah satu ormas LKP yang diketuai Juminggu dan selanjutnya didistribusikan ke warga KKU menyebar di 6 kecamatan.
 
Dengan dihadiri jajaran fraksi Partai Demokrat DPRD Kayong Utara antara lain M Sukardi, Rinto Arifarmuji dan Riduansyah, Sekretaris DPC PD Hendriyadi serta jajarannya dan pengurus Anak Cabang (PAC) se-KKU.

Bantuan yang diberikan dalam bentuk paket kebutuhan penting keseharian warga seperti beras, minyak goreng, mie instan,  ikan sarden, sirup, dan susu diperkirakan senilai Rp 150 ribu dengan 350 paket. 

Menurut Sarnawi, Ketua DPC Partai Demokrat yang juga sebagai Ketua DPRD Kayong Utara, tidak semua elemen masyarakat mendapatkan bantuan dari pemerintah, padahal wabah Covid-19 ini telah menyulitkan segala lapisan profesi masyarakat.

Karenanya, Partai Demokrat KKU menginisiasi pemberian bantuan ini. 

“Bantuan ini bukan hanya menyasar pada masyarakat miskin, tapi sebenarnya berbicara pandemi, semua masyarakat berhak mendapat bantuan. Karena corona ini berdampak pada semua, bukan satu golongan,” kata Sarnawi, di kantor DPC Demokrat Sukadana. 

“Sehingga, agenda kegiatan ini dilakukan yang merupakan perintah langsung Ketua Umum, Bapak Agus Harimurti Yudhoyono pada seluruh jajaran pengurus dan anggota fraksi partai, agar peduli dan berbagi dengan sesama,” lanjutnya.

Ditambahkan Sarnawi, momen bantuan ini sangat penting apalagi sekarang suasana bulan Ramadhan dan sebentar lagi akan merayakan hari raya Idul Fitri.

“Dan di Kayong Utara, baru kitalah satu-satunya partai yang memulai memberi bantuan sembako. Semoga kawan-kawan dari partai lain bisa mengikuti, karena kegiatan seperti ini perlu kebersamaan semua elemen,” pungkasnya. 

Data terakhir dari Satgas Covid Center KKU, jumlah orang yang sudah terdeteksi positif terpapar virus Corona sebanyak 2 orang terdiri pasangan suami-istri yang saat ini telah dikarantina ketat di Rumah Sakit Djamaludin Sukadana.

(Jpos.co/wan)