Demokrat Kobar Berikan Bantuan APD ke RS Sultan Imanudin

Kobar, Kalteng: Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), Bambang Purwanto memberikan bantuan alat pelindung diri (APD), untuk dokter dan paramedis yang bertugas selama masa tanggap darurat virus corona (Covid-19) di RS Sultan Imanuddin, Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis (26/3)

Selain menyerahkan 500 pcs APD, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat dari dapil Kalteng tersebut itu juga memberikan bantuan sepatu boot, alkohol untuk pengobatan, hingga makanan ringan dan air mineral.


“Kami sangat sadar, dokter dan paramedis berdiri di garis depan dalam penanganan wabah Covid-19. Ketika APD-nya tidak lengkap, saya yakin mereka pasti gamang bahkan bisa stres. Kondisi itu tentu akan memengaruhi daya tahan tubuhnya. Ini harus jadi pemikiran kita bersama,” ucap Bambang Purwanto, dalam keterangan kepada awak media, Kamis (26/3)

Meski tidak banyak, bantuan tersebut menurutnya bentuk kepedulian Partai Demokrat di Kobar. Sekaligus menjalankan arahan Ketua Umum partainya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).


Pada kesempatan itu, Anggota Baleg DPR ini mengimbau agar masyarakat di Kobar mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak berkumpul karena itu potensial mempercepat penyebaran virus corona.


“Patuhi imbauan pemeirntah. Karena ketika korbannya semakin banyak, tentu yang kasihan adalah teman-teman dokter dan paramedis. Kita tahu mereka ada yang jadi korban,” tambah Anggota Komisi IV DPR ini.


Pihaknya juga menganjurkan agar pemerintah mendorong pabrik-pabrik yang bisa memproduksi APD, segera melakukan produksi besar-besaran untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. (jpnn/wan)