Demokrat Makassar Lakukan Diklat Politik

Demokrat Kota Makassar menggelar diklat untuk menghadapi Pilkada 2020. (ist)

Makassar: Langkah awal usai Pemilu Legislatif dan persiapan Pemilihan Walikota Makassar di tahun 2020, maka Demokrat Makassar melakukan pendidikan serta pelatihan (Diklat) politik bagi para kader. Diklat berlangsung sehari di Makassar, Rabu 22 Januari 2020.

Tema dan subtema Diklat Politik Kader DPC Partai Demokrat Kota Makassar adalah “Demokrasi Langsung Sebagai Instrumen Politik yang Memperkuat Birokrasi dalam Pembangunan” dan “Kita Kuat Karena Kita Solid “.

Acara dibuka Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar Adi Rasyid Ali. Ia membakar semangat para kader dan mengingatkan bahwa Partai Demokrat di Makassar mempunyai nilai di mata masyarakat Makassar. Pertarungan politik di Makassar sudah menjadi bukti kesolidan dan ketangguhan Demokrat.

Sementara Itu Dr. Arqam Azikin (pengamat politik) mengatakan Partai Demokrat harus mengusung kadernya untk maju dalam Pilkada Makassar tahun ini (2020).

“Kemampuan kader Partai Demokrat sudah teruji dan mampu menduduki 6 kursi Legislatif Kota Makassar,” katanya.

Pada pelatihan sesi kedua, Zulkarnain Paturuni, selaku Ketua BPOKK DPD PD Sulsel, mengharapkan konsolidasi kader. Ia juga menanamkan militansi para kader.

Acara dihadiri pengurus cabang, anak cabang hingga tingkat ranting. Pelatihan kali ini juga menjadi ajang silaturahmi para kader di awal tahun.

(Maya/dik)