Demokrat Maluku Bagikan Sembako

Kegiatan DPD PD Maluku bagikan sembako kepada warga, Selasa (28/4)

Ambon, Maluku: Dalam semangat Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi, DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku membagikan paket sembako kepada umat Muslim, di Kawasan Kampus IAIN, Negeri Batu Merah dan Kawasan Gunung Malintang, Desa Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa (28/4).

Paket sembako yang dibagikan itu berupa beras, gula, sirup ABC, terigu, mentega blue band, susu dan kopi kapal api.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Maluku, Lattif Lahane mengatakan, pembagian sembako yang dilakukan DPD Partai Demokrat Maluku ini merupakan kegiatan Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi.

“Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi ini merupakan gerakan lanjutan dari Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona dan kita sudah melakukannya bukan saja membagi sembako tetapi juga membagi tanki air dan wastafel serta sabun pencuci tangan, membagi masker serta sarung tangan,” ungkap Lahane, yang juga Ketua Tim Penanganan Covid-19 DPD Partai Demokrat Maluku, kepada wartawan, di-sela-sela pembagian sembako tersebut.

Ia mengaku, pembagian sembako ini difokuskan dulu kepada umat Muslim yang sementara menjalani ibadah puasa dan sebentar lagi akan merayakan Idul Fitri 1441 H.

“Pembagian sembako ini akan terus berlanjut selama beberapa hari kedepan untuk sejumlah titik yang sudah didata di Kota Ambon dan kita fokuskan dulu bagi umat Muslim yang saat ini sementara memasuki bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Ia berharap sembako yang diberikan ini jangan dilihat dari nilai dan jumlahnya tetapi dapat diterima untuk keberlangsungan kehidupan kedepan.

“Kami berharap bantuan sembako yang kami berikan ini jangan dilihat dari nilai dan jumlahnya tetapi dapat diterima untuk keberlangsungan kehidupan kedepan,” pinta Lahane.

Dikatakan, sejak mewabahnya Virus Corona atau Covid Virus Disease (Covid-19), DPD Partai Demokrat telah melakukan kegiatan Gerakan Nasional Lawan Corona, dengan membagikan sarung tangan, sabun pencuci tangan, tanki air dan wastafel, masker serta sembako.

“Semua aksi yang kami lakukan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat akibat mewabahnya Covid-19 ini, karena Partai Demokrat adalah partai yang peduli dan beri solusi,” cetusnya.

(Febby Koenoe/wan)